Thursday, October 1, 2015

OMZET USAHA SKOTLET BEGITU MENGGIURKAN

Lelakijelata.blogspot.co.id -  Assalamualaykum Warahmatullah, Apa yang kita pikirkan tentang skotlet? Skotlet merupakan lembaran plastik untuk melapisi sebuah benda atau barang. Skotlet pada umumnya di gunakan untuk melapisi benda yang mudah tergores seperti plastik dan besi. Skotlet bukanlah hal yang asing di Indonesia, pendirian usaha skotlet biasanya di gunakan untuk melapisi kendaraan seperti motor dan mobil. Namun di pemakaian skotlet terhadap motor lebih banyak di gunakan dibanding mobil.

Skotlet pun sendiri menjadi ritual “wajib” bagi siapapun yang memiliki kendaraan baru terutama motor, karena motor digunakan sebagai kendaraan daily use bagi masyarakat Indonesia, otomatis body tergores merupakan hal yang biasa. Banyak masyarakat mengantisipasi hal ini dengan meng-skotlet motor mereka. Oleh karena itu, pendirian usaha skotlet sangat menjanjikan untuk mendatang pundi pundi rupiah dalam tabungan kita.

Seiring peningkatan kendaraan di Indonesia, pendirian usaha skotlet berjamur bak seiring kebutuhan akan terhadap perlindungan body motor. Tahukah kalian berapa omzet usaha skotlet motor? Nah kebetulan saya mampir pengen liat stiker, sembari melihat stiker, mata saya tertuju sama abang yang lagi sibuk mengskotlet motor, iseng bertanya tentang usaha skotlet di salah satu daerah Jakarta Timur tersebut. Kurang lebih berikut cuplikannya

Saya : Mas, rata-rata biasanya berapa konsumen membayar untuk skotlet begini?

Tukang Skotlet : Tergantung mas, kami menjual lembaran skotlet untuk per meter saja Rp 35.000,-  jika tidak termasuk jasa pemasangan

Saya : Bagaimana jika di pasangin mas?

Tukang Skotlet : Iya tergantung kecil besarnya, kalau hanya seukuran ini (20 cm x 20 Cm) Rp 15.000,-

Saya : Wah, tapi rata-rata biasanya orang yang masang skotlet jika di ambil perataannya berapa ya?

Tukang Skotlet : Biasanya minimal Rp 50.000,- mas

Saya : Kalau sehari berati bisa dapat diatas Rp 300.000,- ya mas?

Tukang Skotlet : Itu kalau lagi sepi mas, biasanya sih sehari kadang dapat lebih dari Rp 1.000.000

Saya : Wah, sehari bisa dapat sejuta mas? Kalu gtu sebulan bisa dapat berapa ya?

Tukang Skotlet : Kalau sehari bisa dapat lebih dari Rp 2.000.000,- kalau lagi rame, tapi rata-rata paling sejuta saja. Untuk perbulannya bisa sampai Rp 20.000.000/Bulan lebih mas

Saya : Beneran mas?? Banyak banget ya, ini mas buka setiap hari kan?

Tukang Skotlet : Iya mas buka setiap hari dari jam 9-12, dan untungnya kadang bisa sampai Rp 30.000.000/Bulan, ini kadang-kadang aja mas.

Saya : Banyak sekali ya omzetnya, itu udah untung bersih mas?

Tukang Skotlet : Iya paling kalau di tanya untung bersih paling selisih Rp 5.000.000 aja buat bayar beban lisitrik, makan, dan sewa kontrakan, dll.

Saya : Gaji mas lebih lebih besar dari gaji saya hehe. Saya jadi terinspirasi nih. Sukses terus ya mas :D

Tukang Skotlet : Iya mas, jadi pengusaha saja, untungnya juga lumayan...

Berikut di atas sekilas obrolan hangat saya di kala rasa penasaran saya terhadap omzet usaha skotlet ini. Terjawab sudah ternya keuntungan usaha skotlet sangat besar dan menggiurkan. Tidak peduli dari lulusan pendidikan apa, yang jelas gajinya pun mengalahkan sekelas Manager perusahaan. Walau keliatannya tukang skotlet nya berpakaian lusuh, tapi pendapatan mereka sangat tinggi.


Semoga menginspirasi dan bermanfaat

Wassalamualaikum Warahmatullah

----------------------

Written By : Muhammad Faisal Aulia

Contact : faisaulia@gmail.com

1 comment: