Sunday, June 29, 2014

REVIEW : PEMBERSIH INJECTOR PRESTONE PETROL FUEL SYSTEM CLEANER

Lelakijelata.blogspot.co.id - Assalamualaikum Warahmatullah, Oke bro, kali ini saya pengen ngereview dari sebuah produk yang bernama INJECTOR PRESTONE PETROL FUEL SYSTEM CLEANER dimana produk tersebut keluaran dari Amerika Serikat yang di Indonesia diproduksi oleh PT Autochem Industry Tanggerang. Produk ini bagi masyarakat umum belum terlalu dikenal luas, dikarenakan kurangnya pemahaman masyarakat sendiri bagaimana menggunakan atau merawat sebuah mesin kendaraannya. Impasnya tentu merek atau pembersih injector aja masih dirasa awam oleh masyarakat. iya bisa dibilang hanya orang yang peduli dengan perawatan kendaraan atau bergelut dengan dunia perbengkelan yang mengerti faham dengan produk ini khususnya motor Injeksi.

Prestone Fuel System Cleaner

Prestone Cleaner Injector merupakan bahan formulasi yang digunakan untuk membersihkan injector dan sistem intake bahan bakar. Sesuai di keterangan botol produk ini diformulasikan untuk semua kendaraan. Tapi kalau diliat dari redaksi pemakaian sepertinya digunakan untuk mobil, tapi sok atuh sebenarnya sepeda motor juga bisa dipakai. Dengan logo “High Performance Chemistry From Prestone” sepertinya prestone meyakinkan produknya layak untuk direkomendasikan untuk meningkatkan performa kendaraan.

PERCOBAAN :
Untuk mengetes pembuktian performa botol ini, saya memakai kendaraan Yamaha New Vixion (Baca : Niw Piksen), Dengan umur kendaraan yang terbilang masih 10 bulan (13.000 KM), dan seberapa besar sih pengaruh Prestone Injector Cleaner buat New Vixion yang sudah berinjeksi dari kakaknya Old Vixion sejak tahun 2007.

Direction : isi Botol 200 ML = 6000 KM (1 botol untuk 40 liter bahan bakar)

Yaps merupakan produk unggulan yamaha dari tahun 2007, yang konon katanya mesinnya awet. Jujur secara umum saya kurang mengerti tipikal mesin Yamaha, secara dulu saya pemakai Honda Kharisma dan Honda Tiger. Tapi Honda Tiger udah sold out dan tersisa dirumah Cuma Honda kharisma yang sejak SD udah nemenin hidup saya. Oke langsung aja, tangki full New Vixion memiliki kapasitas 12,5 Liter, artinya:

40 Liter : 12, 5 Liter = 3,2 Liter
200 Mili ; 3, 2 liter = 57 ML

Untuk satu penuh tangki bensin New Vixion, prestone harus diberikan sekitar 57 ML untuk pemakaian sampai 3000 Ml

6000 : 200 Mili = 3000 Ml

Artinya 1 Botol Prestone bisa digunakan sampai kurang lebih 2-3 Kali tuangan 57 Mili dalam tempo satu tuangan untuk 3000 KM.

>>>Percobaan TOP SPEED dilakukan di Kampung Rambutan arah Pondok gede di Tb. Simatupang Jakarta Timur, dengan kondisi jalan yang agak bergelombang dan mobil dan bus lumayan suka ngeselin.

Kondisi Kendaraan sebelum dipakai Prestone :

-Tarikan New Vixion agak berat
-New Vixion hanya mampu kena Top Speed 103 KM/Jam (mungkin karena nyali saya cetek dan depan tiba2 ada mobil )
(Percobaan ini tanpa pemakaian kamera untuk melihat top speed karena ga punya kamera yang buat dipajang dibaju saya) Bukan berarti No Pict = Hoax yaaa :D

Kondisi kendaraan setelah pemakaian Prestone:

-Tarikan New Vixion lumayan ringan, dengan akselarasi yang bagus saat tanjakan.
-New Vixion mampu menyabet Top Speed 121 KM/ Jam, sebenarnya bisa saya tambah lagi gasnya wong enteng banget tapi keburu ada mobil didepan ya sok atuhh ngerem daripada nyawa lompat kesurga ngoahaha :D

PRICE : Harga relatif setiap toko / supermarket, dari rentan RP 35.000-40.000 Rupiah

INDIKASI KEGUNAAN :
-Menambah Akselarasi
-Mengurangi Emisi gas buang
-menghemat konsumsi bahan bakar
-membersihkan kotoran pada saluran bahan bakar dan katup intake
-Mengembalikan performa mesin yang menurun
-Membersihkan injector dan karburator dalam 1 kali pengisian tangki

FISIK BOTOL:
-Memiiki lekukan segitiga sama kaki, dengan logo timbul “PRESTONE” bewarna kuning.

WEBSITE PRESTONE : www.autochem.co.id

Ya, sedikit review untuk prestone yang cukup baik dalam meningkatkan performa mesin, untuk maslah top speed New Vixion jangan didebatin, sebelumnya udah dijelasin kan kondisi jalanan untuk pengetesan. Lagi pula nyali gue ciut kalau masalah ngebut. Makanya ada kaidah “Semakin anda ngebut maka semakin anda dekat dengan Tuhan”. Sok atuh marilah kita merawat kendaraan kita, dan keep safety brother





Wassalamualaikum Warahmatullah

---------------------

Written By : Muhammad Faisal Aulia
Contact : faisaulia@gmail.com

9 comments:

  1. buat vario 125 iss bagus gak ya...

    ReplyDelete
  2. Sepertinya bisa gan, karena didesain buat Injeksi. Vario kan udah injeksi :D

    ReplyDelete
  3. Klo dg yamalube baik mana gan buat supra x 125R

    ReplyDelete
  4. saya malah bingung, bagus yg dicampur dengan bahan bakar langsung atau yang langsung di semprot dengan asumsi ketika di semprot kerak mengelupas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo prestone yg saya lg bahas di artikel ini, di campur dengan bensin di tangki gan

      Delete
  5. Kalau saya test di mobil kayaknya bagus ne....mobil saya endut2an melulu

    ReplyDelete
  6. Setelah mencoba produk injector prestone petrol fuel system cleaner ini pada motor sy Soul GT 125 yg telah di bore up,hasilx akselerasi semakin meningkat & performa motor sangat enteng dalam hal tarikan gasx ... silahkan anda coba serta buktikan sendiri kualitas produk ini

    ReplyDelete