Tuesday, December 16, 2014

KARTU SHELL CLUB SMART, THIS DIFFERENT!!!

Lelakijelata.blogspot.co.id – Assalamu’alaikum warohmatullah, mas dan sist sekalian ini mau cerita tentang Kartu Shell Club Smart, sebelumnya gue dapet kartu ini gara2 Jokowi #ehh bukan, jadi karena gue kadang2 suka ngisi bensin di Shell belakangan ini karena harga shell Super turun dan juga harganya sepantaran sama pertamax, sebelumnya gue udah cerita impresi dahulu pertama gue di artikel disini dan disana tentang shell yowes jadi pelanggan setia shell aja deh. Sebenarnya bukan karena ingin memakai produk asing, tapi diakui atau tidak bensin Shell lebih baik pengolahannya, apalagi bensin Shell V-Power yang konon katanya di situs web shell.co.id ada pencampuran Bensin untuk mobil ferrari pada ajang Balap F1. Karena sering ngeliat ada tagline dari Spanduk  shell tentang Kartu Shell Club Smart, seperti ini....

Awalnya gue males ikutan beginian, tapi karena iklannya bikin penasaran Maka dari itu gue mencoba untuk menanyakan ke petugas Pom Shell pas mau ngisi bensin

“Mas, mang ada ya kartu2 gtu buat isi bensin?”

“Iya mas namanya Kartu Club Smart Shell, syaratnya mudah mas, Cuma ngisi formulir aja.” Petugasnya jawab

“oh gtu ya mas, boleh saya minta formulirnya? Ini ada ketentuan gtu ga si misal harus aktif ngisi bensin disini?”

“Oh ngga mas, ya sebenarnya sih ini untuk Bagi para pengendara yang ikut dalam keanggotaan Shell Club Smart akan mendapatkan potongan harga bahan bakar Shell dan perlindungan asuransi secara cuma-cuma. jadi para biker bisa nyaman kala riding dan nyaman saat isi bahan bakar karena mendapatkan potongan harga”

(Jujur dalam hati gue, petugas shellnya cocok jadi sales cara ngomongnya hehehehe)

“Wah masa mas?? Potongan gimana maksudnya?”

“Potongan harga itu berasal dari pengumpulan poin yang sudah dikumpulkan oleh anggota Shell Club Smart. Setiap pengisian satu liter bahan bakar Shell Super dan Shell V Power akan mendapatkan satu poin.”

“Poin gimana? Saya bingung mas?”

“Dari poin yang sudah terkumpul, nantinya poin itu bisa ditukar dengan potongan harga Rp 5 ribu untuk penukaran 90 poin dan Rp 10 ribu untuk penukaran 150 poin”

“Oh begitu ya, berarti harus ngisi disini terus ya kalau mau dapet poin?? Hehe”

“Iya mas, Shell Club Smart ini juga memberikan asuransi kecelakaan pada anggotanya mas...”

“Oh gtu mas, sip deh saya coba dulu ya, bayar ga ikut beginian? Hhehe”

“Oh engga kok mas hehe, ini gratis mas, ini formulirnya maz...”

Wohh akhirnya gue disadurin formulir seperti ini bentuknya:


Dibelakangnya ada pengisian indetitas yang wajib diisi jika ingin menjadi keanggotaan Shell Club Smart, dan harus  diisi sesuai indetitas di KTP. Akhirnya gue isi indetitas tersebut dan well gue serahin ke petugas Shellnya, terus mereka nyuruuh gue nunggu sbentar. Akhirnya gue nunggu berselang 5 menit kira2, abis itu gue dikasih Kartu Smart Club, ini bentuknya..

Petugasnya langsung ngasih “Ini mas udah jadi kartunya”

“Wah udah jadi ya, cepet banget mas hehe, makasih ya mas, abis itu saya pake kartu ini gimana caranya?”

“Mas kalau ngisi bensin shell manapun ntar sambil nyerahin kartu ini aja ntar mas dapet poin dari sini...”

“Oh ngono mas, sipplah mas, makasih ya...”

Nah dari info yang gue dapet ternyata, kartu keanggotaan Shell Club Smart dapat diperoleh dengan mengisi formulir pendaftaran dan membeli bahan bakar Shell minimal 2 liter. Bonus 30 poin juga langsung secara otomotis diterima saat data telah tercatat di sistem data pelanggan Shell Indonesia. Ternyata selain itu kita mendapatkan beberapa potongan harga 15% dari outlet yang berpartisipasi dalam kegiatan ini, mungkin lebih lengkapnya bisa dicek disitusnya Shellnya kali ya.

Wihh okelah, trik yang sangat menarik dari POM SPBU Asing, untuk menarik pelanggan, sepertinya kalau diliat dari awal, semenjak berdirinya POM SPBU Shell, memang mereka bersungguh2 dalam mengajak konsumen Indonesia memakai bensin mereka, dengan cara promosi seperti ini, dan beberapa promosi yang lain. Bisa dikatakan mereka sungguh2 untuk menurunkan pelanggan dari SPBU Pertamina, contohnya gue yang terkena bujuk bahasa sales Shell ngoahahaha, percaya atau tidak jumlah konsumen Shell semakin lama semakin rame. Ini terbukti dari beberapa belakangan ini gue yang biasanya ga pernah ngantri si Shell jadi ngantri gegara Jokowi menaikkan harga BBM. What happen? Yeah!! kita tunggu saja masa depan SPBU Pertamina dan SPBU Shell. Siapakah yang Winner dan Losser dalam pelayanan :D Adanya Kartu Shell Club Smart pas ngisi bensin dengan berbagai keuntungan?? This Different!!

Okeh segituh dulu ya masbro dan masleds.

Thanks Up!! Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum Warohmatullah

----------------

Written By : Muhammad Faisal Aulia
Contact : faisaulia@gmail.com


4 comments:

  1. kartu shell smart club berlaku di SPBU mana, masih di Jakarta saja? mohon penjelasan! TQ wasalam

    ReplyDelete
    Replies
    1. di seluruh SPBU Shell dimana aja gan, ga hanya di Jakarta aja ko

      Delete
  2. Tar coba ah pake shell v-power review'y mantep2 nih.
    Di Bandung baru ada 3biji klo ga salah POM bensin'y.

    ReplyDelete