Tuesday, December 30, 2014

CARA PRAKTIS KOMPRES UKURAN FILE PDF

Lelakijelata.blogspot.co.id – Assalamualaikum warohamatullah, kembali lagi bersama saya haha setelah lama tidur panjang dari ngurus blog piaran ini dikarenakan abis sidang skripsi dan revisi plus daftar wisudanya, membuat kegiatan blogging jadi terhenti, ga berhenti sih, cuman banyak artikel pada ngantri di draft pengen dipublish hehe. Well kalii ini, mau berbagi dikit nih, smoga membantu yah, ohya setelah saya mendapat SKL (Surat Keterangan Lulus) dari kampus setempat, membuat saya langsung ngeback-up data SKL dengan cara ngescan doi menjadi Pdf, biar aman, takutnya SKL nya ngilang, repot bablas pikiran ntar. Gue pergi ketempat fotokopian deket kampus dan meminta abangnya buat ngescan nih SKL

“Bang minta scanin ini kertas...”

“Ohya monggo bos...”

“Scan tetep harganya 2ribu kan bang? Kan bbm naik tuh..”

“iya masbro, tetep 2ribu kok..”

(Jujur dalam hati ngerasa mahal banget ngescan Rp 2000 perlembar, apalagi kalau naik  hiks hiks.. )

Srrtttt... discan dan jadilah filenya, dan trus saya masukin ke flashdisk. Setelah sampai rumah iseng aja masukin lamaran ke pekerjaan by email pakai SKL ini, dan tahukah masbro!!! SKL pdf ini buat email pengiriman ditolak karena ukurannya sampai 12 Mb !!! , edian pantesan aja sing aku upload lamaa banget, ternyata ukurannya sesuatu!!! Akhirnya bingung mau diapain ini SKL Pdf yang terlalu besar file datanya, akhirnya setelah cari gimana cara nya biar ukuran File secarik kertas 12 mb ini jadi down ukurannya, akhirnya membuat saya berusaha untuk mengatasi masalah beginian, akhirnya file pdf SKL saya terkompres berubah jadi 490 kb Masbroh!! kok bisa!!! Cekidot tips dibawah ini !!

Setelah banyak mencoba beberapa aplikasi online untuk mengurangi ukuran ini, ternyata susah banget broh, dikarenakan kecepatan internet lemot, banyak aplikasi online yang saya katakan gagal dalam mereduksi file Pdf ini bahasa lembutnya adalah banyak aplikasi online pereduksi/kompres  ukuran file Pdf ini adalah PHP, akhirnya membuat saya mencari lebih keras searching aplikasi terampuh untuk mampu menurunkan ukuran Pdfnya.

Sebelum kalian melakukan trik dalam mereduksi ukuran file Pdf online ini adalah

“Pakailah internet dengan kecepatan yang lumayan, kenapa?? Karena modyar abiss kalau internetnya lemot, lamaaa banget upoladnyaa...”

Tetapi jangan khawatir, setelah bertapa harian, saya menemukan aplikasi yang cukup baik dalam mengupload file pdf ini, walau sbenarnya internet saya lemod abis.

Mau tau aplikasinya???

Yaps, saya pilih Small Pdf Online yang ampuh lumayan menurunkan kompress byte dari file pdf kita broh, alasan saya memilih aplikasi kompres pdf online Small Pdf ini adalah

1. Ada sinyal persen kecepatan progress saat kita mau ngupload dokumen

2. Tidak perlu pakai email, dan kata sandi segala, apalagi jebakan download sofware aneh atau nyungsep ke iklan tertentu.

3. Aplikasi ini walau mereduksi ukuran filenya namun kualitas Pdf kita masih ciamik bro, kayak ga ada bedanya antara sudah dikompress sama yang engga

3. Aplikasi pereduksi kompres file Pdf ini anti PHP broh, ga kayak si doi #plak

Caranya gampang untuk memakai aplikasi ini, yaitu:

1.Ketuhanan yang Maha Esa,

ehh salah malah pancasila ngoahaha.... :D

okeeh yang pertama adalah!!


2.  Klik Choose file seperti dibawah ini, tunggu uploadnya sampai 100%



3. kalau udah tunggu, abis itu tinggal klik Download file now seperti dibawah ini dan save, well jadi dehhh...!! 




Gampang kan??

Nah jebule iki, aplikasi yang sangat bermanfaat buat umat, semoga yang buat aplikasi ini banyak rezekinya dah ngoahaha

So, Interested?? Okeh deh semoga bermanfaat masmblo...

Thanks Up!!

Wassalamualaikum Warohmatullah

--------------

Written By : Muhammad Faisal Aulia

No comments:

Post a Comment