Sunday, February 2, 2014

PENGALAMAN MENGGUNAKAN BBM DARI SHELL (SHELL V-POWER)

Lelakijelata.blogspot.co.id - Assalamualaikum Warahmatullah, Huaaah udah lama rasanya ga memosting blog ini, akhirnya bisa kembali memosting artikel lagi, terkait kesibukan yang dialami admin hehe, oke, langsung sharee aja yaa,  Setelah ane diberi rezeki sama Allah berupa New Vixion (Baca : Niw Piksen :D), bersyukur alhamdullilah akhirnya resmi sudah perceraian ane dengan Honda karisma dan Honda Tiger yang setelah bertahun-tahun bersamanya (Sold Out!), Hiks menyedihkan, punya cerita yang bermakna dengan ini seperti kuliah bareng, liburan bareng, nganter nyokap bareng, sampe2 jatuh nyium aspal pun juga bareng :D

Cekidot, si piksen ane seperti biasa untuk masalah konsumsi makanan dan minumannya, makanan yang dia pake adalah Enduro Racing dan minumannya ane siram tangki bensinnya dengan nenggak Premium. Setelah sekian lama menenggak premium, namun lama-lama ko piksen keliatan lemot nih ya motor, memang sih seharusnya motor sport nenggak pertamax yang memiliki nilai oktan 92 atau juga bisa pakai pertamax plus dengan nilai oktan 95, namun duit nya itu lho men, bikin sekarat!!. Secara pertamax dua kalinya premimum dari segi harga, membuat para kantong jomblo terkuras abis, apalagi pertamax plus -_- 

Yaudah akhirnya keputusan bagi para Kanker (Kantong Kering) untuk tetap menggunakan premium menjadi hal yang lumrah. Setelah bertapa online melihat blog blog di dunia maya apakah boleh mencampur (mengoplos) premium dengan pertamax? Ternyata oh ternyata banyak orang yang melakukan ritual oplosan dengan mencampur adukan premium dengan pertamax. Hasilnya? Kombinasi Oktan Premium dengan kadar 88 dengan Pertamax kadar 92, memiliki nilai oplosan oktan menjadi 92+88=180/2=90 (dengan asumsi Pertamax 50% Premium 50% pada Tangkinya). Jadi nilai oktan oplosan menjadi 90. Ya sebenarnya hal ini antara ideal dan nggak masalah oktan dengan kompresi mesin sport yang demikian seharusnya diberi pertamax murni apalagi si piksen ini udah Full Injection. Maka dari situlah ane mencari alternatif supaya mesin tetep joss tapi duit tetep stabil. Ntah sampai kapan ane tobat pakai beginian haha -_-

Setelah menungging piksen bersama-sama, ane ngelewatin SPBU bewarna kuning mecolok yang diberi nama SHELL, sebuah perusahaan petroleum dari Eropa yang bergerak di bidang perminyakan. Setelah dicermati, ngeliat harga bensin yang tertera pada SHELL, tergolong cukup mahal bagi kantong ane pribadi. Tapi jadi menggelitik pikiran ane, apa bagusnya bensin SHELL dibanding PERTAMINA? bukankah sama-sama pom bensin buat is bensin aja kan? Yowes akhirnya bertapa online lagi dengan melihat apa itu Bensin Shell beserta fitur bensin yang ditawakan. Ane sangat prefer dengan yang namanya bensin SHELL V-POWER, yaitu bensin termahal yang dijual oleh SHELL dengan nilai kadar oktan 95 setara dengan Pertamax Plus, tetapi bedanya SHELL V-POWER mempunyai zat adiktif lain, yang kata pegawai SHELL punya manfaat seperti mengahancurkan sisa karbon hasil pembakaran dari mesin yang akan membuat tarikan motor menjadi enteng, itu kata pegawai SHELL-nya lho, bukan ane hehe. Sebenarnya ada lagi bensin yang lain yang ditawarkan yaitu SHELL SUPER dengan kadar oktan 92 dan zat adiktif untuk melindungi mesin saja, namun tidak memiliki zat adiktif yag sudah ane terangkan diatas seperti layaknya SHELL V-POWER. 

Konon katanya, seperti yang tertera pada situs SHELL (shell.co.id), Formula kandungan SHELL V-POWER sama halnya dengan bensin yang digunakan Mobil Balap Ferrari pada Granprix F1. Berikut kutipannya:
Shell V-Power adalah bahan bakar dengan performa unggulan yang didesain untuk membantu kendaraan Anda mencapai potensi kinerja terbaiknya, apapun kendaraan Anda. Bahkan, bahan bakar Shell V-Power khusus (mobil) balap dibandingkan dengan bahan bakar yang tersedia di SPBU Shell sangat serupa sehingga Anda bisa mengisi sebuah mobil Scuderia Ferrari Formula One dengan formula bahan bakar Shell V-Power yang tersedia di SPBU kami.



Sudah pasti ini bukan bahan bakar biasa. Dengan adanya Friction Modification Technology (FMT) didesain untuk meningkatkan efisiensi mesin dengan mengurangi gesekan pada mesin sehingga tenaga kendaraan Anda tidak lagi terkuras dengan sia-sia pada waktu memerangi gesekan.

Shell V-Power Unleaded juga didesain untuk meningkatkan respon mesin dari saat Anda mengisi tangki kendaraan Anda dan dengan penggunaan secara konsisten dapat meningkatkan kinerja mesin secara terus menerus. Kekuatan pembersih yang ampuh membantu memperbarui mesin yang kotor dan menjaga mesin yang bersih tetap dalam kondisi prima untuk membantu mencapai kinerja yang optimal. (shell.co.id)

Oleh karena itu, ane berminat untuk menenggak Shell V-POWER dengan Duit 70ribu di SPBU SHELL Depok, dapet sekitar 5,40 Liter bensin, dengan harga Rp 12.950/Liter. Bagaimana hasilnya? Asli emang joss banget ini bensin, tarikan motor piksen jadi ringan, ditambah terus untuk pertama kalinya pernah pas pulang malem tembus Top Speed 112 Km/Jam. Sebenarnya bisa dinaikin lagi speednya, tapi masih sayang nyawa jadi atut hehe, itu aja udah berasa kenceng ngacir bangettt. Adu adrenalin banget. Joss. Secara subjektif, dengan oktan Shell V-Power walau harganya lumayan dengan durabilitasnmya lumayan baik, karena tarikan lumayan enteng, rpm juga cepat naik, lebih daripada itu, juga pelayanan yang prima.

Yaps, bukan hanya performa tetapi, ane juga dikasih stiker dengan bertuliskan "Shell V-Power Rider" sebanyak 3 biji sama pegawai shellnya, wihh mantap :D. Ditambah senyuman pegawai Shell yang begitu hangat ke ane pas ngisi bensin, ane kira pegawainya gila wkwwkk, tapi itulah hebatnya Standar Operasianal Prosedurnya (SOP) Pom SHELL dibanding POM sebelah yaitu P******NA hehe So, cukup memuaskan memakai bensin tersebut beserta keramahan pegawainya. beberapa artikel ane lain berkaitan pengalaman di Shell ada (disini) dan (disitu). Secara pribadi ane tobat pakai premium dan beralih ke oktan yang lebih tinggi, dan semua berawal dari kunjungan ke Shell pertobatan ane haha, So, tertarik memakai Shell??




------------

Written By : Muhammad Faisal Aulia
Contact     : faisaulia@gmail.com
 

49 comments:

  1. Ane baru nyoba shell super, isi full tank Rp104000. Itu aja tarikan dah joos apalagi VPower hehehe. Nah yg ane mau tanya, kenapa pas pake Shell Super tiap pagi pas motor dipanasin gak keluar tetesan air di knalpot (pemakaran sempurna). Padahal kalo ane pake pertamax, pasti keluar tuh tetesan airnya. Logikanya berarti pertamax lebih bagus donk di motor ane, karena bisa menghasilkan pembakaran sempurna. Tapi kenapa tarikan lebih halus dan smooth shell dibanding pertamax, dan mesin lebih adem shell dibanding pertamax.

    ReplyDelete
  2. hadir gan dari group facebook hehe, mau jajal tapi ntar aja deh soalnya motor lagi di inepin hehe :P makasih infonya :)

    ReplyDelete
  3. @Mikhael : Setau ane klo keluar air di knalpot, da 2 kemungkinan dasar yang terjadi pembakaran yang terjadi sempurna, dan beberapa teori lainya sehingga keluar air dari knaalpot merupakan pertanda baik nan bahagia, secara gitu motor baru, injeksi lagi , yamaha memang josssss ( ga tahu kalau motor dah berumur ), dan motor2 injeksi lainya dan juga karbu juga ada yang mengalami, asal setelan passs, pernah kan lihat mobil keluar air dari knalpotnya, thats mean “pembakaran yang sempurna :D” kemungkinan kedua ini karena paktor human error yakni terjadinya air karena air masuk melalui lubang knalpot di belakang saat mencuci motor, kehujanan maupun paktor sengaja seperti udah punya anak kecil kemudian kasih selang air, trus masukin air :D

    ReplyDelete
  4. @Lutfiansyah, Trima kasih udh brkunjung di Blog ane ya broo hehe :D

    ReplyDelete
  5. Bener bgt, ckp lengkap infonya nih, sy pun baru kemaren coba V-power di mio soul yg biasa sy pakai, ternyata bnr" halus dan nambah kenceng dikit dibanding bensin-bensin lain, katanya apalagi setelah pengisian ke 2 kalinya gan, lbih topcer lg katanya, sebelumnya sy biasa pakai pertamax plus gan. Okay deh.. Slamat mencoba

    ReplyDelete
  6. baru nyobain pertama kali'y nih, pake shell v-power di beat karbu..
    belum di puasin manuver nih, blm nemu track yg mantep..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wihh cobain track lurus gan. Dijamin ngacirrrr :D

      Delete
    2. Selain itu juga irit boss baca pengalaman ane di garyvanpersie.blogspot.com

      Delete
    3. Iya lumayan gan, ngacirrrr juozzz

      Delete
  7. Replies
    1. Pertamax juga udah bagus gan :D

      Delete
    2. iya sih gan
      tpi ane mw nyoba rsain gmana pkai bbm shell v power :v :D

      Delete
    3. oh wah haha datang kejakarta gan banyak bertebaran :D

      Delete
  8. saya pakai honda beat, ga kenapa2 kan kalo di kasih shell super? selama ini saya pakai pertamax

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga kenapa2 gan, Shell Super nilai oktannya sama dengan pertamax

      Delete
  9. mntap gan Vixion ane
    kmaren minum bensinn
    uda lama sii aq cobaa
    ngebuttt ehh dari amper
    kecepatan 60 mau ke 80
    mesinn uda ngelitixx
    brooo aduuu takutt ada
    apa2 di mesin.. naa bruu
    brapa hari ini aq di
    saranin temen untuk pake
    pertamaxx stelaa saya
    cobaa pake pertamax aq
    isi pertamax full dan isi
    dompett sekara dan aq
    cobaa tess pake
    kscpatannnyaa brooo
    Ngebutt bnget
    nafasnyaaaa panjangg
    broo dari 60-80 gx ad
    istilaa nglItiK lg dan aq
    tess bisaa lbi keceng tt
    vixion anee amper bisaaa
    100 lebi ane masi gx ad
    ngletik uda terbukti
    vIxiOn Bguss pake
    pertamaxx.
    tmenn doain yaa moga
    motor ane monum
    pertamax trus biar joss

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan hehe emang sesuai kompresinya kalau Vixion ya pertamak :D

      Delete
  10. mobil ane xenia, pas ganti Shell Super emang beda terasa tarikan lebiih enteng bisa slap slip. Memang kata olang harga gak ngeboongin ada benarnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kang, mang jozz gandozz V-Powerr, harga ga boong :D

      Delete
  11. udah sebulan ini, ane cekokin v-power kemotor ane supra 125 th 2007, mumpung shell v-powernya lagi murah Rp 9400 an/liter dan hasilnya sangat luar biasa, yang tadinya motor ane rasanya kaya gilingan padi sekarang halus lembut + tarikan enteng seperti habis service besar (bersihin kerak di kepala mesin). dan karena udah percaya produk shell, sekarang oli mesin yg tadinya pake MPX honda sekarang ane pake Shell advance ax5, hasilnya motor ane tambah ngacir.....

    ReplyDelete
  12. iya broo, selama kita merawat motor kita di jamin entengg gass pollll

    ReplyDelete
  13. Ane pake v-power di ninja rr mono ane tembus 150/kpj gan muantapp

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah ane ngeri bro main kecepatan sgitu hehe Awas bro nyusruk :v

      Delete
  14. ane make total 95 performance joss juga gann suara lebih adem sama tarikannya juga ngacirrr di motor ane New JupiterMX tembus 130kpj
    make pertamax+ suara agak gelitik mesin lebih kasar dri pda pake total tembus 115kpj
    ane make shell super suara adem mesin adem gan.. tembus 120kpj
    blm nyobain V-power gan soalnya di SPBU shell di tempat ane jauh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. beh standar tu gan 130 Kpj? mantep benerrr

      Cobain V-power gan, di jamin ngacirrr sengacirnyaaa :D

      Delete
  15. Bener gan shell v power Emang tokcer,Ane pake new Jupiter Z 2012 pernah tembus 120kpj (percaya ga percaya) itu yang ditunjuk jarum speedometernya...(dibantu sedikit turunan heeeee) overall mantep deh V-power.ane juga ikut bikin shell clubsmart

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantaap gan, wah kalau ane 90 KM/Jam aja udah komat kamit doa hehe ngeri gan :)

      Delete
  16. Abang ganteng nyang punya blog ini, ane mw tanya nh. Ane py tunggangan mio 2008. Selama ini sh ane empanin premium.. Klo tiba2 ane cekokin shell v power, dg niatan ngebersihin kerak sisa pembakaran, kira 2 gimana tuh.. Boleh apa ga' demi kebaikan mesin.. Hatur tengkyu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menurut ane ya gan, mending pakai Yamalube Carbon Clener buat bersihin kerak gtu. Atau produk prestone cleaner.

      V-power bensin + adiktif

      Delete
  17. Ane pake di ninja rr mantep. Suhu juga aman. Macet kaya apa tetep kaga nyampe 2 strip panasnya dipanel ��

    ReplyDelete
  18. Klo di tangki masih ada sisa pertamax kira2 2liter terus di isi v-power full tank, ada pengaruh gk??

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngga papa broo, masih satu clan Pertamax mah woles aja

      Kecuali combine Premium sama V-Power, tunggu bensin permium abis baru isi V-Power

      Delete
  19. Setengah setengah aje bro. Kasian businya. Mokat tar.

    ReplyDelete
  20. Setelah berpuluh-puluh tahun pake Produk negeri sendiri akhirnya ane pindah ke shell. Bukan ane ga cinta produk negeri sendiri, tp ya rasanya wajar jika saya mulau beralih ke produk luar yg memang kualitasnya ane rasa lebih baik. Selain itu pelayanannya memang sangat memanjakan konsumen.

    Ane pake Vespa Excel Tahun 1994, biasa ane isi premium semasa sekolah ampe kuliah, setelah kerja ane naekin kasta ke pertamax. Top speed pake pertama di vespa ane yg masih standar dan mesin sudah berumur masih bisa tembus 110 kph. Namun mesin pasti kerasa panasnya. Itu belom full tarikan.

    Ane coba pindah ke shell super, yg masih satu kasta ama pertamax. Dengan cara berkendara yang sama saat masih pake pertamax, speed bs tembus di 115 kph, dan ini pun masih belum full tarikan. Karena nyali ane cuman mentok disini, mengingat kondisi vespa yang sudah berumur dan masih sayang nyawa.

    Selain speed ada peningkatan walau tidak signifikan, yang terasa lebih baik yaitu suara mesin lebih halus dan ga terasa overheat sepeti pake pertamax.

    Bberapa kali saat isi bensin di shell, ada vespa yg pake v-power, bikin ane semakin penasaran dengan kualitas v-power. Namun saat ini ane masih bertahan dengan shell super karena ane rasa vespa ane udah lebih dari cukup di isi ron 92.

    Banyak pertimbangan kalo mau pindah k v-power, takut terlalu tinggi ron nya yg berdampak ke pembakaran bikin bolong seher. Hhe

    Semoga shell makin memperluas jaringan spbu nya. Soalnya kalo touring ke luar kota, masih banyak daerah yg belom terjamah shell. Pernah touring dr bandung ke yogya lewat jalur sisir pantai dr garut yg bener2 langka spbu ane bela-belain stock shell pake jerigen. Nmun pada akhirmya ane tetep harus isi pake pertamax juga karena masih langkanya spbu shell di jalur yang ane lewatin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah iya gan, kendala shell cuma satu, SPBU nya kurang. tp emang investasi bikin SPBU memang lumayan..

      Delete
    2. @aditya: Di bandung juga masih langka shell, beda sama di jakarta udah pabalatak.
      Tapi emang enak pake v-power, buka gas dikit aja udah langsung ngacir. Beda banget sama waktu masih pake produk pertamina

      Delete
  21. Motor ane Revo FI 2014, minimal pake Pertamax kombinasi Sell V Power. Enak bener larinya..... Puas deh. Ane tambahin nih, buka Busi nya. Terus potong kepalanya kira-kira 2 mm. Rasain deh bedanya !!! Lebih ngaciiiir...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah tips manteb gan, tp klo saya ga pernah potong busi nya hehe langsung pakai NGK iridium

      Delete
  22. Ane rutin dua bulan sekali all soul gt 125 di cekokin v power karena anak cewe ane biasa bawa mongtor nya pelan pelan.di kasih v power agar sisa karbon nya rontok dan kali kali dibawa olahraga lari sampe full gas...kadang kadang pakai italian tuning kalau pakai v power.aslinya irit selisih 5 sd 7 km perliter dari pe*****k.mesin halus,adem,torsi nampol pisan...
    Pelayanan nya bagus kaya di pombensin di eropa dan jepang.ramah dan yg paling salut kembaliannya pas.tdk seperti di tetangga rp.22.200,-dihitung rp.23.000,-
    Ane perguna pertamax rutin,kali kali pakai v power.emang ada perubahan yg bagus.dari keiritan,power dan torsi serta adem tidak berisik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah mantaabb, semoga shell tetap istiqomah dalam kualitasnyaa

      Delete
  23. Ane make v-power bahkan oil pun aku pke shell ultra 1lter harga kitran 150ribu,an krang lbh dah 5 tahunan. Dri motor prtma x trun langsung aku pke v-power. Dri segi tarikan dri segi kecpetan emng top. Bhn bhn jga lbh irt

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau ada biayanya sih enak pakai teruss om josss hehe

      Delete
  24. Kalo untuk nmax ka, bagusan pertamax turbo atau shell v-power ya?

    Dlu waktu saya punya vixion yg old version. Cma bisa 130km/jam. Pdhl tetangga ane bisa smpe 140an. Itu standart loh.

    ReplyDelete
  25. Coba mau nyoba sebentar kali aja mesin jadi bagus lagi pada motor vario karbu110

    ReplyDelete