Tuesday, October 21, 2014

BUKTI ALLAH SERIUS MENJAWAB DOA HAMBANYA

Lelakijelata.blogspot.co.id - Assalamualaikum Warahamatullah, apa kabar masbro?? semoga masbro semua diberikan kemudahan rezeki oleh Allah selalu. Oke dehh, well kali ini ane mau share aja, mungkin banyak orang saat ini yang kadang meragukan apakah Allah menjawab doa hambanya. Sering kali pertanyaan timbul seperti: “Perasaan gue udah doa sama Allah kok belum dikabulin juga yak?? Hellloooowwww!!”

Yapss, pertanyaan yang wajar diungkapkan, namun identik dengan berpikir buruk tentang keseriusan Allah tentang menjawab sebuah doa. Pertanyaan tersebut keluar karena beberapa hal yaitu:

1. Sudah berdoa namun tidak kunjung dikabulin.
2. Sudah berdoa namun memintanya sangat terburu-buru.
3. Ga sadar kalau doanya udah dikabulin oleh Allah, mungkin karena dia ga mengerti hakikat syukur.
4. Allah membalas doanya namun dalam bentuk lain misalnya diberikan kesehatan dalam mencari rezeki

Opini ane diatas relatif, kenapa relatif? Karena bentuk Allah menjawab doa hambanya itu sangat bermacam-macam. Tapi yang musti diketahui adalah ALLAH TIDAK PERNAH UNTUK TIDAK MENGABULKAN DOA HAMBANYA. Catet tuhh mblooo, ehh salah maksudnya masbroooo!!

Wesss apa dasarnya apa nih ente bilang begitu? Nihh dasarnya ada dihadis bawah berikut ini:

Tidaklah seorang muslim berdoa kecuali dikabulkannya. Bisa dengan dipercepat pemberiannya di dunia, bisa dijadikan tabungan baginya di akhirat dan bisa juga dihapuskan dosa-dosanya setara dengan doanya selama ia tidak berdoa sambil berbuat dosa atau memutuskan silaturahmi atau meminta cepat-cepat dikabulkan” (HR Tirmidzi dari Abu Hurairoh).

“Tidak ada seorang muslim di dunia berdoa memohon suatu permohonan melainkan Allah pasti mengabulkannya atau menghilangkan daripadanya keburukan yang semisalnya” [Fathul Bari].

Hal diatas amat musti kita ketahui bahwa pada dasarnya dalam berdoa kita memang diperbolehkan “menuntut” apapun sama Allah namun dalam berdoa, Allah juga menuntut kita untuk bersabar dan tetap memenuhi perintah Allah. Simak bro statemen Al-Quran yang bikin meleleh dibawah ini…

QS. Al-Baqarah [2] : 186
“Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran…”

QS. 'Ali `Imran [3] : 195
“Maka Tuhan mereka memperkenankan permohonannya (dengan berfirman): "Sesungguhnya Aku tidak menyia-nyiakan amal orang-orang yang beramal di antara kamu, baik laki-laki atau perempuan…”

QS. Yunus [10] : 89
AlIah berfirman: "Sesungguhnya telah diperkenankan permohonan kamu berdua, sebab itu tetaplah kamu berdua pada jalan yang lurus dan janganlah sekali-kali kamu mengikuti jalan orang-orang yang tidak mengetahui…”

QS. Al-'Anbya' [21] : 90
“Maka Kami memperkenankan doanya, dan Kami anugerahkan kepada nya Yahya dan Kami jadikan isterinya dapat mengandung. Sesungguhnya mereka adalah orang-orang yang selalu bersegera dalam (mengerjakan) perbuatan-perbuatan yang baik dan mereka berdoa kepada Kami dengan harap dan cemas. Dan mereka adalah orang-orang yang khusyu' kepada Kami…”

 

Wess masbro, tapi dalam menunggu doa dikabulkan tentu ada syaratnya, berikut syaratnyaa….

QS. Al-Baqarah : 45
"Jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu…”

“Akan dikabulkan permintaan seseorang di antara kamu, selagi tidak tergesa-gesa, yaitu mengatakan: Saya telah berdoa tetapi belum dikabulkan”. (HR. Bukhari dan Muslim)

“Seorang laki-laki yang lusuh lagi kumal karena lama bepergian mengangkat kedua tanganya ke langit tinggi-tinggi dan berdoa : Ya Rabbi, ya Rabbi, sementara makanannya haram, minumannya haram, pakaiannya haram dan dagingnya tumbuh dari yang haram, maka bagaimana doanya bisa terkabulkan?” (HR. Muslim).
Ohiyaa percaya ga kalau Allah sibuk ngabulin doa kita?? Apaaa Tuhan sibuk??? Hellowww Tuhan mah kaga sibuk kaliii??? Iyaapss Allah sibuk coy ngabulin doa hamba-Nya. Ga percaya?? Simak Alquran dan pernyataan sahabat nabi dibawah ini
QS-Ar-Rahman : 29
“Semua yang ada di langit dan bumi selalu meminta kepadaNya. Setiap waktu Dia dalam kesibukan”

Al A’masy, dari Mujahid, dari ‘Ubaid bin ‘Umair berkata, “Setiap harinya Allah benar-benar sibuk, maksudnya adalah sibuk dalam mengabulkan do’a, Dia memberi siapa yang meminta, Dia menolong siapa yang sedang mengalami kesulitan, Dia pun menyembuhkan yang sedang mengalami derita sakit.”

Ibnu Abi Najih berkata, dari Mujahid, ia berkata, “Setiap hari Allah benar-benar sibuk dalam mengabulkan do’a hamba-Nya, Dia melepaskan kesulitan, mengabulkan hajatan orang yang sedang terhimpit (mudhtorr), dan Dia-pun mengampuni dosa.”

Welehh mumet tenan kalau sampeyan masih ga percaya bawa Allah demen memperkenankan doa, yowesslaah simak statement Al-Quran dibawah ini…

QS. Ghafir [40] : 60
“Dan Tuhanmu berfirman: "Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu…”

QS. An-Naml [27] : 62
Atau siapakah yang memperkenankan (doa) orang yang dalam kesulitan apabila ia berdoa kepada-Nya, dan yang menghilangkan kesusahan dan yang menjadikan kamu (manusia) sebagai khalifah di bumi? Apakah disamping Allah ada tuhan (yang lain)? Amat sedikitlah kamu mengingati(Nya).

So, masih ragu dengan dengan keseriusan Allah menjawab doa hamba-Nya??

Sobekkkk tenannnnn!!! Sekarepmu bablasss ngoahaha...

Oke sgitu aja kali yapss, semoga bermanfaat.


Wassalamualaikum Warahmatullah

--------------------------

Written By : Muhammad Faisal Aulia
Contact : faisaulia@gmail.com

10 comments: