Tuesday, January 13, 2015

TIPS MENGHILANGKAN KARAT PADA KNALPOT

Lelakijelata.blogspot.co.id - Assalamualaikum Warohmatullah, masbro dan masleds piye kabare, moga sehat selalu ya :D oke kali ini, saya akan sedikit kasih tips bagimana mengurangi knalpot yang berkarat, atau setidaknya bisa mencegah dari knalpot dari karatan ataupun gejala hepatitis #ehh gejala kekuningan pada leher knalpot. Mungkin masbroh semua bisa liat penampak dibawah ini keadaan kondisi knalpot yang berkarat...


Gejala knalpot karatan / kekuningan

Hampir diseluruh motor keluaran knalpot pabrikan tentu dalam rentan setahun lebih, mungkin terkadang kita melihat dengan risih disekitar knalpot, yaps!! Kuning kuning gimana gtuu, kayakk.... ehh kayak karatan hehe hal ini tentu merusak pemandangan motor kita sendiri. Nahh mungkin sebagian dari kita bodo amat sama peristiwa karat yang berada disekitar leher knalpot, pokoknya bisa digunakan untuk make bawa motor udah cukuplah!!. Eitss... tapi tunggu dulu, karat pada leher luar knalpot akan mengakibatkan kondisi material yang akan lama2 dimakan oleh karat itu sendiri,  dan jika tidak dicegah maka material akan menipis dan kondisi panas sekitar diknalpot akan lebih terasa disekitar kaki kita.

Mungkin temen2 pasti bertanya gimana yah cara menghilangkan karat atau gejala menguning pada leher knalpot?? Yaps ada cara gampang tanpa harus mengeluarkan biaya, yuk simak tips berikut dibawah ini:

1. Bawa kuas Cat sendiri abis itu Nyalakan mesin tunggu sampe panas, bawa aja gtu motor ngiter2 kemana gtu

2. Setelah sudah panas banget tuh knalpot, datengin aja bengkel mana gtu, minta oli bekas sama abangnya, kan pasti gratis tuh.

3. Setelah panas, ambil kuas punya kita celupin ke oli bekasnya dan lapisin kuas tersebut ke leher knalpot sebanyak dan serata mungkin, catetan!! jangan sampe tangan nyungsep kena knalpot panas, modyarrrr bablas tanganmu nak hhaha...

4. Nah abis itu, liat ngebul asepnya abis diolesin knalpotnya pake kuat dengan oli bekas, nah dari situ penyakit virus karat akan copot dengan sendirinya.

5.Tunggu sampai 3 menit, abis itu biarkan knalpotnya meresap oli dalam keadaan ngebul (berasap). Inget pastikan kondisi leher knalpot dalam keadaan ngebulll bangett setelah dikasih oli bekas, kalau ngebulnya sedikit maka tambahkan oli bekasnya terus panaskan mesinnya.

6. Abis itu pulang kerumah, cuci knalpot motor dengan detergen bubuk. Inget yaaa bubuk, bukan cair. Karena bubuk punya konsetrat panas.

7. Setelah itu lap kering knalpotnya, oleskan Minyak sayur pada knalpot kita setebal dan serata mungkin. Hal ini digunakan untuk mencegah kekuningan atau karat lagi.

8. Well jadi deh knalpot lumayan membersih dari kekuningan dan karatan.

Iyaps sedkit tips diatas dapat mampu membantu teman2 jika ingin menghilangkan kekuningan atau karat disekitar knalpotnya. Dalam percobaan ini tingkat keakuratan sampai 90% , jadi inshaAllah percobaan ini ngefek ke knalpot motor2 temen2 semua.

Oke mungkin segitu aja ya. Selamat mencoba!! Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum Warohmatullah

---------------------

Written By : Muhammad Faisal Aulia

2 comments:

  1. Thx utk infonya..bermanfaat sekali..mampir yuk ke http://elementmtb.com/seperti-presiden-jokowi-guru-ini-juga-menghadiahi-sepeda-ke-murid-muridnya/

    ReplyDelete