Monday, March 16, 2015

KEUNTUNGAN DAN KELEMAHAN BAN GAMBOT DI LUAR BAN STANDAR PADA YAMAHA NEW VIXION

Lelakijelata.blogspot.co.id – Assalamualaikum Warahmatullah, well sob, kali ini pengen bahas, keuntungan dan kelemahan New Vixion jika di pakai Ban gambot dari ban standarnya. Yamaha New Vixion lahir pada tahun 2012 dibekali dengan ban gambot dengan ukuran 120 / 70 , namun ternyata bagi sebagian orang, walau ban bawaan new vixion udah gambot, namun banyak modifikator yang yang belum merasa puas dengan ban gambot tersebut, ban di tambahkan menjadi ukuran 130, 140, bahkan sampai 160. Tentunya ban gede jelas untuk tampilan jadi kekar, jelas banyak keuntungan nya dari pemakaian ban gede ini adalah buat kestabilan berkendara ataupun nikung lebih enak, usia ban lebih lama, velg tidak mudah peyang, velg ga mudah ngeblow up penyok kalau ngehajar lubang dan poldur kemudian aura belakang motor jadi tinggi bak moge, itu rasanya sesuatu.. itulah nikmatnya ban gambot hehe...

Namun tahukah kalian, bagaimana dampak negatif jika pemakaian ban terlalu besar dari standar yang di terapkan oleh pabrikan? Check this out!!

First!! Akselerasi 

akselerasi new vixion juga akan berkurang karena bawaan mesin SOHC 150 CC liquid Cooled yang memang gahar pada tarikan awalnya namun pada pemakaian ban terlalu gede dari standar maka otomatis akselerasi akan cepet letoy, dan tentunya kadang kesusahan buat ngelampauin mobil, yang lebih ngeri lagi kalau akselerasi lemot dan mau nyalip truk?... byuuuh... awas deh... siapin nyawa cadangan aja kalau ga mau di tabrak dari arah berlawanan hehe

Second !! Top Speed

Ini nih hal yang paling di idamkan oleh speed freak, yaps pemakaian ban gambot yang di pasangkan oleh new vixion di luar dari standar pabrikan akan otomatis menurunkan speed, karena bekalan yamaha new vixion dengan mesin SOHC 150 cc liquid cooled yang memang tarikan atasnya apalagi pas siang hari cenderung mudah drop, dan apalagi jika di pasangkan pada ban gambot!! Alangkah lebih baik, jika tetap ingin mengejar top speed dengan ban gambot maka harus juga memasangkan gear yang lebih besar agar seimbang dalam menarik kinerja sebuah ban.

Third !! Gear motor akan cepet habis 

Jelas, gear akan jadi lebih mudah aus dan otomatis rantai demen keluar dari gear nya, cara penangkalan gear yang mudah aus adalah, bekali gear yang besar pula agar bisa menyeimbangkan dengan bawaan ban gambot yang kita pasangkan.

Fourth!! Harganya mahal!!

Hehe ini mah udah konsukuensi bagi yang mau beli ban gambot, iyapss.. ban gambot mampu mengerus uang kita hanya cukup dengan satu ban saja hehe jika ban standarnya saja di hargai Rp 350.000 lebih untuk satu ban, apalagi kalau pakai ban gambot dan di pakai dalam dua ban?? Sedeepp harganya hehe..

Fifth !! Di liat orang di jalanan !!

Hahaha.. ini bukan dampak negatif sih, cuman suka risih di liatin orang di jalan apalagi di lampu merah kalau masangin ban amat gambot, kesan motor gede gambrot gtu loh, jadi konsentrasi buyar deh hehe :P

Oke deh mungkin segitu kali kurang lebih keuntungan dan kelemahan aspek pemasangan ban gambot di luar dari standar pabrikan, siipp mang di intip galery di bawah ini

Galery Yamaha New Vixion Blue with Ban gambot (130 / 70 )






Super gambot kan? ini masih ukuran 130 / 70 loh, apalagi ukuran di atas itu hehe silahkan di coba, oke deh semoga bermanfaat...Wassalamualaikum Warahmatullah

------------------
Written By : Muhammad Faisal Aulia

Contact : faisaulia@gmail.com

3 comments: