Thursday, September 4, 2014

EDISI LELAKI JELATA JADI ORANG KANTORAN (PART 1)

Lelakijelata.blogspot.co.id - Assalamualaikum Warahmatullah, Permisi om tante, kali ini saya pengen share tentang kondisi aktivitas saya sekarang, yaa alhamdulillah gue bersyukur sama Allah telah ditempatkan Job baru di Kantor PT Asuransi Takaful Umum Pusat. Sebelumnya saya merasa sedih karena pekerjaan saya sebagai guru/kakak pengajar dahulu telah sedikit gue tinggalkan, maklum karena ada Job baru. Jadi banyak anak2 nanyain saya “Kak kok ga ngajar lagi??” saya jawab sambil tersenyum ke anak2, “Hmm.. iya maaf ya mulai hari ini kaka izin untuk tidak mengajar kalian lagi jadinya kaka mohon maaf jika ada salah2 selama ini…” #Nada Sedih

Kalau diliat tanggapan anak murid sih pada kecewa kenapa saya ga ngajar mereka lagi. Katanya eh katanya mereka udah nyaman sama gue hehe jadi malu. Ya sebenarnya banyak guru yang lebih baik, tapi setidaknya guru yang lebih baik belum tentu guru yang nyaman. Jadi saya lebih memilih menjadi guru yang nyaman dan menjadi teman buat anak murid saya, secara saya juga masih muda hehe :p

Well lanjut, kantor baru saya sekarang terletak di Mampang Jakarta selatan. saya butuh perjuangan banget kesini, secara daerah mampang macet abis pagi dan sorenya, maklum karena ini jalan sakral untuk mengakses kota Jakarta.. Karena saya pengguna motor, jadinya kebiasaan untuk menerobos jalur busway bersama dengan pengendara lainnya menjadi hal yang biasa hehe abisnya macet banget sih. Yang jelas peraturan ada buat dilanggar #ehh

Setelah saya diterima, Pak Rangga selaku divisi SDM Takaful menempatkan saya di divisi Investasi lantai 4. Gue bisa masuk disini gara2 ada bantuan abang sepupu yang kerja disini namanya bang Teuku Kemal di divisi Credit Control. Dengan beribu trima kasih saya berterima kasih dan sangat berterima kasih pada beliau (terima kasihnya kebanyakan hehe :p) karena telah memberikan kemudahan buat saya untuk masuk dikantor tersebut. Jazakallah khoir kepada bang kemal, semoga Allah selalu membalas kebaikan bang kemal. Suatu saat jika aku diizinkan oleh Allah untuk sukses, insyaAllah saya pasti akan membalas kebaikanmu bang.

ON MY JOB DESK :D
Lanjutt… kesan pertama saya disini alhamdulillah orang2nya pada baik-baik semua, sholeh2 insyaAllah. Setiap pagi seluruh karyawan harus berdoa dan ada tausiyah di setiap divisinya, karena kebetulan saya di divisi Investment jadinya saya berdoa bersama karyawan di divisi gue. Tapi kalau setiap senin, seluruh divisi ngumpul untuk berdoa bersama. Subhanallah, ternyata kantor ini lumayan syarí’i banget. Sampai tingkat manajer pun asik-asik orangnya dan baik banget, seperti contohnya di divisi Investment ada Pak Roy, Pak Dias dan Bu Linda yang sabar banget bimbing saya buat rekap keuangan. Maaf ya pak kalau saya rada telmi hehe maklum newbie. :D

Intinya sih saya terkesima dengan kantor ini yang bener amat taat kalau jadwal sholat, bahkan sebelum adanya adzan yang memanggil, kita diberikan nasihat by sound diruang kantor. Udah gtu baik dalam ruang kantor dan WC nya juga bersih. Semoga berkah deh nih kantor. Intinya sih untuk impresi pertama saya cukup baik, dan saya berterima kasih udah diterima oleh kalangan kantor yang selantai sama saya. Terima kasih bapak/ibu, mohon bimbingan untuk si Newbie ini ya :)


Dan well... ceritanya masih bersambung lagi di Part 2 :)

Wassalamualaikum Warahmatullah

--------------

Written By : Muhammad Faisal Aulia

No comments:

Post a Comment