Thursday, September 18, 2014

EDISI LELAKI JELATA JADI ORANG KANTORAN (PART 2)

Lelakijelata.blogspot.com - Assalamualaikum Warahamtullah, Piye sob akhirnya ini artikel bisa nyambung lagi, padahal mumet ndas ngetik artikel. Boro2 ngetik, wong pekerjaan kantor banyak haha #gaya dulu :P . Ohya sebelumnya udah saya jelasin kalau untuk pertama kalinya saya ngantor kayak bapak-bapak diluar sana, saya akhirnya diterima di Kantor PT Asuransi Takaful Umum.


Sebelumnya saya jelasin dulu, ini kantor apaan sih?? Yaps, ini adalah kantor yang pertama kali dalam sejarah Indonesia yaitu kantor Asuransi Syariah Pertama di Indonesia.  Pada tanggal 24 Februari 1994 menjadi tonggak sejarah peloporan industri asuransi berbasis syariah yang dimana PT Syarikat Takaful Indonesia didirikan, yang kemudian melahirkan dua anak perusahaan yang bernama PT. Asuransi Takaful Keluarga dan PT Asuransi Takaful Umum dengan dua kantor yang bersamaan pada satu tanah yang bertempat di Mampang Prapatan Jakarta Selatan.  Well tentu industri syariah semacam asuransi seperti ini sangat beraspek memajukan perekonomian Indonesia.

Oke lanjut, saya ditempatin di Bidang Investment Lantai 4 di Takaful Umum, dan alhamdulillah pekerjaan saya satu lantai dengan abang sepupu saya yang ganteng bernama Bang Kemal hehe, ini salah satu abang favorit saya, bukan karena apa, beliau paling peduli dengan keluarga saya. Pokoknya teladan bangetlah buat saya untuk peduli sama siapapun terutama saudara deket kita.

Oke, hari demi hari saya telah ngelewatin pekerjaan kantor gue. Dan alhamdulillah orang2 gue baik2 semua, mau ngajarin saya yang telmi begini. Disamping meja saya ada Pak dias, yang setia ngejawab pertanyaan gue ttg pekerjan saya semua ini, kayaknya beliau cape ditanyaain sama saya mulu, ampun Pak. Pekerjaan saya adalah ngerekap saldo keuangan di Bank, buat Pinbuk (semacam laporan rekapan keuangan bank), input bagi hasil, setoran ke Bank dan ngegefile data2 yang ada. Alhamdulillah saya dapat ilmu banyak disini.



Kerjaan seabrik depan komputer terussss :D


Sebenarnya selain saya berkerja disini, ada misi tersembunyi yaituuuu skripsi saya lagi membahas perusahaan ini hehe, jadi menyelam sambil minum air. Selain dapat pengalaman kerja, saya juga bisa menyelesaikan studi penelitian saya diperusahaan ini. Alhamdulillahnya mereka mau memberikan datayang saya butuhkan, walau sebenarnya saya agak ga enak suka menganggu waktu jam kerja mereka. Tapi semoga orang2 divisi yang mau membantu penelitian gue diberikan kemudahan rezeki oleh Allah :)



Oke lanjut, saya sudah mulai merasa nyaman dengen keadaan orang2 kantor, saya pun mengikuti gaya bercanda mereka yang cukup lembut tapi lucu. Keislaman jadi dasar moral diperusahaan ini, yang saya liat adalah mereka setiap pagi berdoa dan membaca kita ulama, bahkan saya dapat giliran untuk membaca kitab ulama tersebut didepan divisi saya. Agak malu sih, tapi yowes laksanakan, lumayan pagi-pagi dapat ilmu. Semoga makin berkah deh nih kantor.

Dari tadi saya membicarakan kebaikan orang kantor, terus kelemahannya? ya kelemahannya cuma satu terhadap kantor ini, yaitu setiap pagi dan sore harus bermacet ria. Tau sendirikan Mampang jakarta selatan macetnya kayak orang keserupan?, nyerobot jalur busway menjadi ritual bagi pengguna pengendara motor yang mendera kemacetan. Sebenarnya saya ga mau nerobos gtu tapi karena macetnya udah parah banget yoweslah tak serobot sajaa, yang lucunya adalah ketika kita lewat jalur busway dan busway tersebut menunggu penumpang dihalte dan itu cukup lama, ditambah knalpot busway? oh men bisa dibayangkan kita diserbu asepnya kayak mesin fogging buat berantas nyamuk. Ditambah pinggang mulai rapuh bermacet ria begini, wasyemb apes tenan.


Yah namanya juga kerja, pengorbanan untuk hidup mulia didunia itu emang susah. Disisi lain kita harus mikirin akhirat, disisi lain dunia juga ga kalah penting. Lebih daripada itu, didunia memang tempatnya ujian, tapi Allah membekalkan kita kemampuan untuk melewati ujian tersebut. Untuk itu banyak-banyak berdoa sama Allah agar kita diberikan kemudahan dalam menjalani hidup ini.




Part 2 - End


Wassalamualaikum Warahmatullah

-----------------

Written By Muhammad Faisal Aulia
Contact : faisaulia@gmail.com

No comments:

Post a Comment