Monday, September 1, 2014

STAND OTOMOTIF RODA DUA TERAMAI DI PRJ 2014

Lelakijelata.blogspot.co.id - Assalamuaikum Warahmatullah, Hello gaes, kali ini pengen ngereview aja tentang kondisi Pekan Raya Jakarta yang telah lewat lalu, walau artikel ini terbilang lambat dan agak basi, tapi demi mengenang PRJ 2014 jadinya dibuatin artikel aja deh hehe :D

PRJ atau yang biasa disebut Pekan Raya Jakarta, merupakan event yang diadakan dalam sekali dalam setahun. Untuk lama acara tersebut memiliki durasi kurang lebih sebulan. Acara ini sebenenarnya bukan acara skala Nasional tapi lebih ke acara lokal, karena event tersebut untuk merayakan hari jadinya Kota Jakarta alias Miladnya Jakarta. PRJ pada tahun 2014 ini berhasil meraup 4,5 Juta Pengunjung. Walau keliatannya banyak tp sebenarnya PRJ kali ini memiliki penurunan sekitar 30% dari jumlah pengunjung dibanding setahun yang lalu. Banyak peserta PRJ yang mengeluh kurangnya pengunjung PRJ tahun 2014 ini. Dan tahukah kalian, menurut Presiden Komisaris JIExpo Murdhaya Pho mengatakan bahwa transaki PRJ berhasil meraup 4,5 Triliun untuk pekan PRJ 2014 selama sebulan!!. Mumet tenan, banyak bener, agak miris dengan kenyataan gueeeee!! #lirik dompett

PRJ 2014

Gue mengunjungi PRJ seminggu sebelum penutupan, alasannya mungkin diskonnya lebih banyak, tetapi pas diliat-liat tetep aja mahal juga barang yang ada disana haha maklum masih mahasiswa (alibi).  Gue pergi bareng dengan kakak ipar gue, jadi alhamdulillah kesana ada temennya. Sebelum masuk ke PRJ, gue markir motor diluar PRJ alasannya maybe parkir utamanya lebih mahal, ehh tapi ternyata parkir luarnya pun mahal, padahal parkirnya dibilang illegal, parkir tersebut menyedot duit gue sebsar Rp 7.000 , Bagi gue agak nyesek, secara belum beli barang aja duit udah  keluar haha belum lagi beli bensin dari rumah gue yang ada dipinggiran Jakarta timur menuju arah Ancol PRJ. Wasssyembbb...!!

Saat masuk ke PRJ, well banyak banget ternyata makhluk hidup yang berkeliaran di PRJ, dan makhluk tersebut ngantri bareng gue buat beli tiket haha. Harga tiket tersebut senilai Rp 30.000/orang, hmm menurut kalian harganya termasuk mahal untuk sebuah pintu masuk?? Hmm.. Ya kalau Cuma sekedar pintu masuk tanpa fasilitas yang memang bisa dikatakan mahal. Tapi yasudahlah lanjutttt, gue nyerahin tiketnya ke petugas, langsung aja gue tanya “Om, mau nanya stand yang ada motornya dimana ya? Petugasnya jawab,“Oh iya ada disebelah sana.” “Oke deh makasih ya” . Well gue langsung menghampiri dimana stand motor pada nongkrong.

Kok ke stand motor dulu? Hehe iya kalau di PRJ entah kenapa ya stand otomotif setiap tahun biasaya lebih rame dikunjungi pengunjung dibanding stand yang lain, apakah tahun ini juga sama? Entahlah. Tujuan awal gue ke PRJ bukannya mau ngeborong produk lho!! Cuma numpang ngeliat aja, sekalian bermimpi, siapa tau diridhoi sm Allah untuk meminang mobil atau motor 250 CC hehe #ngarep. Oke lanjuttt.... dengan kepala celingak celinguk dengan memasang muka melas, sambil liat sana sini, banyak banget stand yang bikin ngiler, dompetnya tapi yang ga ngiler, dan akhirnya sampai juga  stand otomotifnya.

Subhanallah, betapa megahnya stand otomotif disana, seperti yang kuduga tadi ternyata memang stand motor jadi primadona di PRJ, disana banyak banget dihuni oleh kaum muda. Iyaps pas udah sampai disana, malah bingung mulai darimana nih stand motor yang harus dikunjungi, yowess dari semua stand motor yang dikunjungi mungkin gue overview dari Stand teramai aja dibawah ini, Check this out!!!



1.) Stand Yamaha

Buseengggg.... ini stand yang paling rame dikunjungi oleh Makhluk hidup di PRJ kayaknya, rata2 dihuni oleh anak muda yang lagi pada ngeliatin. Dan dari depan aja ketika gue mau masuk, itu stand Yamaha terasa sempit abis!! Padahal kalau gue bilang Stand Yamaha cukup besar, sebandinglah dengan stand motor lain. Apa pasalnya bisa rame begini? Ternyata ada produk Sport keluaran Yamaha terbaru pada tahun 2014 ini, yaitu Yamaha YZF R15 untuk kategori 150 CC dan YZF R25 untuk kategori 250 cc. Diartikel sebelumnya gue udah review impresi pertama gue bertemu Yamaha YZF R-25 di artikel gue (Klik disini).

Stand Depan Yamaha

Setelah masuk ke stand ini, gue ngeliat ada test ride on the floor untuk pengetesan top speed Yamaha YZF R15. Disana orang pada ngeliatin orang yang ngetest nih motor. Gue yang dari jauh Cuma bisa ngeliat aja. Setelah itu, petugas test ridenya bilang “Bagi pengunjung siapa lagi yang mau test ride R15??” Wahh!! Gak gue sia-siain moment seperti ini, dengan latah gue jawab “saya boleh mengetesnya mas?” , masnya bilang “ohh boleh silahkan, silahkan naik mas, sebelumnya udah pernah naik kopling kan?“.. "Iya mas sudah, oke saya coba naiki ya”


Wihhh pas gue naikin pertama kali si YZF R15 ini,  badan gue langsung bergaya racy, jujur ini R15 nungging abis, ga cocok buat jualan bubur ayam kayaknya wkwkwk. Gue langsung betot gas, tuas kopling dilepas, step by step gas gigi satu persatu mulai naik, sampai pada akhirnya di Gigi 6, Test On Dyno Top speed gue berhasil mencapai Top Speed 153 KM/Jam bagi YZF R15 untuk ukuran 150 cc, Edian!!. Wah sampai gue ngebetot gasnya selesai, pas nengok kebelakang, orang2 pada rame ngeliatin gue #berasa artis hahaha dan sepertinya mereka pada penasaran kali yak pengen nyicipin.

Foto bareng sama kepala lele YZF R15

Setelah mencicipi si R15 ini, gue lagsung beranjak melihat motor2 yang ada di stand Yamaha, disana ada Moge CBU Yamaha, ada Yamaha YZF R1, R6, Vmax, Tmax... widih... keren masbro, baru pertama kali liat Moge Yamaha segede ini, biasanya cuma liat difoto. Ternyata lebih keren dari yang difoto. Seperti biasa warna stand ini berwarna Biru, warna kebesaran Yamaha. Siplah sukses buat Yamaha!

2) Stand Kawasaki

Ini stand yang cukup rame setelah Yamaha, bedanya jika di Yamaha kebanyakan anak muda, tapi kalau masuk ke stand kawasaki lebih banyak orang yang keliatannya cukup dewasa dan berduit sepertinya hehe, atau mungkin cuma liat-liat aja kayak gue kali yak? Hahaha :D

Ninja 250 Fi si Hamtaro hidung mancung

Ninja 250 Mono, Asli racy banget!! pegel banget kali yak kalau pas macet :D

Ninja 1000R, wassyemmb mahal bener!! Gak cocok buat jualan Cakwe

Dengan aliran stand warna Hijau yang berbalut pada stand ini, mampu meberikan keelegananan bagi pengunjung. Disana gue berhasil mencicipi jok beberapa motor andalan kawasaki, seperti Ninja 250 Fi, kemudian motor terbaru keluaran Kawasaki yaitu Ninja Mono 250, kemudian melihat Ninja Mono SL,  Kawasaki Pulsar 200 NS, Ninja RR, Kawasaki Ninja ZX-6R, Z250 dan nenek moyang si Z, Kawasaki Ninja 1000R dan beberapa motor kawasaki yang lain. Ajib garang banget masbro motor2nya, kalau naikin tuh motor berasa jantan banget gtu, yang jelas kegantengan menambah 30% haha, yaa tapi mimpi wae ajalah, yang jelas keindahan yang terpampang di stand ini mampu menghilangkan belekan dimata gue wkwkwk. Oke deh sukses terus buat motor sport kawasaki!



3). Stand Honda

Walau Honda mengusai pasar dunia motor di Indonesia dengan market share sekitar 60% dibanding Yamaha yang hanya 30%, tapi entah kenapa stand ini menjadi stand yang dibilang cukup sepi dan tidak seramaipabrikan diatas. Dan juga keindetikan kaum sepertinya dominasi anak muda yang memenuhi stand ini lebih sedikit dibanding tetangga sebelah. Yowess orapopolah yang penting Honda/AHM tetep menguasai pasar Indonesia.

Honda CBR CBU dengan New Striping 2014

Disini gue liat lebih banyak menhadirkan keunggulan matic honda, jelas Matik amat mendominasi jalanan di Indonesia, jadinya Honda amat gontokan dengan varian matiknya di stand ini. Bahkan di stand ini ada Kemudian iklan yang terpampang muncul wajah Marc Marcquez amat dominan, tapi gue kok ga liat ada gambar Dani Pedrosa? Ada apa ini? Haha... Pokoke motor sport honda yaitu CBR dengan corak repsol menjadi daya tarik pengunjung. Dengan desain minimalis, Honda mampu memberikan rasa bersih di standnya dengan warna putih yang dominan, dan beberapa warna orange dan merah. Sudah identik banget memang kalau warna ini adalah warna kebesaran Honda. But well not bad, it’s beatiful. Sukses terus buat Honda!

4) Stand Suzuki

Ini stand yang dimana antusias pengunjung lebih kearah Mobil Suzuki, dan yang motor agak kurang rame,  mungkin karena saat ini motor Suzuki dikenal hanya varian Satria F dan Suzuki Nexnya saja, jadi kesan masyarakat terhadap suzuki kurang mendapat perhatian. Padahal pas gue masuk ada beberapa varian sport yang kece kece seperti Inazuma, varian sport GSX , seperti GSX 1000R, GSX150R dan lain2. Disini gue juga agak bingung mau lihat apa di stand suzuki, habis gue sendiri jujur masih awam dengan produk suzuki, cuma suzuki yang motornya belum nemplok dirumah gue hehe, lain kali insyaAllah gue pengen rasain impresinya, terutama Inazuma. Gue berharap, ayo dong!! Suzuki Indonesia boyong produk GSX nya, biar bisa ngehajar varian CBR Honda dan YZF Yamaha di Indonesia. Dan semoga Suzuki memunculkan pembalap Moto GP nya pada tahun 2015, biar Honda, Yamaha, Ducati ada temennya hehe, Oke Sukses terus deh buat Suzuki!!


Oke mungkin beberapa hal yang gue rasain terhadap PRJ tahun ini, Ya overall PRJ lumayan dan cukup sukses menggait pemirsa di Tanah air, semoga PRJ tahun depan lebih baik dibanding yang sekarang. Mungkin sedikit kritik buat PRJ, sampahnya itu cukup berkeliaran dijalan, mungkin petugas kebersihannya diperbanyak dan kita harus sadar buang sampah pada tempatnya. Oke segitu aja ya, thanks!!

Wassalamualaikum Warahmatullah

-----------

Written By : Muhammad Faisal Aulia
Contact : faisaulia@gmail.com

2 comments:

  1. hahaha, ane klo bli motor rencana juga punyaannya si yamaha gan, soalnya desain motor nya bagus" :D, lge proses nabung juga :D, makasih gan infonnya smoga bermanfaat buat yang lainnya

    Poker Online
    Agen Poker Online
    Poker Online Indonesia

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe semua merek motor bagus gan, asalkan kita pandai merawatnya ^^

      Delete