Sunday, February 1, 2015

GALERY HONDA RC213V WITH RED BULL (MOTO GP 2015)

Lelakijelata.blogspot.co.id - Assalamualaikum Warohmatullah, sipp kali ini Honda Racing (HRC) berkunjung ke Indonesia untuk kedua kalinya, lebih tepatnya ke Bali yang dimana mereka beraksi di Bali pada tanggal 1 Febuari 2015 ini broh. Setelah Dani Pedrosa yang lebih duluan sampai ke Indonesia, baru deh giliran Team Repsol Honda, Marc Marquez (MM93) yang terbang dari Barcelona akhirnya sampai juga dibandara Udara international Ngurah Rai Bali..

Nah... Apa saja kegiatan mereka di Bali?? Tentunya selain menghibur fansnya di Indonesia, tetapi sepertinya mudah ketebak agenda utama mereka yaa, kalau HRC ingin merilis tunggangan kuda pacunya untuk Moto GP 2015 di Bali, siapa lagi kalau bukan Honda RC213V. wohh kok di Bali Indonesia?? Yapss salah satu alasannya adalah penjualan motor Honda di Indonesia termasuk terbesar di dunia, yapss tembus sampai 5 juta pertahun masvroh!!! Jual Motor udah kayak jual kacang goreng ngoahaha...so, itulah alasan HRC memboyong dan merilis si RC213V di Indonesia.

Honda RC213V in Bali

Yess.. dengan suguhan baru livery Repsol ini telah mendapatkan warna baru pada kudanya, yapsss Sponsor dari RedBull yang menghias sponsorshipnya di bawah fairing si RCV ini. Sepertinya Red bull membayar untuk sponsor mati2an, alias menang tender yang dimana livery Redbull ini sangat menghiasi bangettt dan sangat besar, sampai tulisan mark up logo Honda aja dimepetin antara livery Repsol dengan livery Red Bull. Wisss asikk tenane, livery sangar ala Red Bull membuat dasar warna hitam dibawah jadi dominan, dan tentunya tulisan merah ala Redbull juga ngga ketinggalan.


Honda RC213V With Red Bull


Honda RC213V

About.. Sedikit melisik tentang Red Bull ini merupakan sebuah minuman energi layaknya minuman Monster Energy seperti yang terpampang pada livery Yamaha YZR M1 yang dimana karakter minumannya berbuih (soda) dan dikemas dalam kaleng ramping. Red Bull diliris dan diproduksi awalnya di Austria pada tahun 1987 dan tahukah kalian kalau minuman Red Bull ini sudah menjadi minuman kafein paling laris didunia dengan terjual lebih dari 3 milyar kaleng dan berada dilebih dari 130 negara, termasuk Indonesia (kalau di Indonesia, Red Bull disebut Krating Daeng broo), Lebih luar binasanya lagi, minuman berlogo banteng ini telah dan mampu menguasai sekitar 70%-80% dari minuman energi dunia, dan syukurnya alkohol untung tidak nimbrung pada minuman ini, jadi bagi yang muslim bisa mengkonsumsinya, hanya saja kafein berlebih tidak baik untuk tubuh. Namun sayangnya juga adalah ane ga suka sm minuman beginian hehe sukanya susu broh, apalagi susu strawberry hahaha..

Red Bull Energy Drink

Now... Red Bull mendapat tempat dalam livery Honda RC213V yang tentunya tau sendirikan berapa gelontoran milyaran rupiah untuk mengiklankan produk diajang moto GP seperti ini...moga larisss manissss deh

Well... tulisan “Satu Hati” khas AHM (Astra Honda Motor) gimana bro?? Nah ini dia ternyata masih tetap terpakai broh hanya saja penempatan tulisannya lebih nyempil dan ukuran fontnya pun berkurang, mungkin pihak PT Astra Honda Motor tidak terlalu fokus terhadap periklanan "Satu Hati" ala Livery dalam Honda RC213V seperti ini, maklum katanya eh katanya AHM telah merebut kembali sponsorship penayangan Moto GP di Trans 7 dari pihak YIMM (Yamaha Indonesia Motor Manufacturing), tapi jangan sampai kayak dulu lagi ya meninggalkan sponsorhip Trans 7 tanpa kabar jelas, dan katanya ternyata gegara Honda ga jurdun (menang) akhirnya AHM ninggalin deh sponsorhipnya di trans 7 hehehe kesimpulannya jadi Fokus sponsor AHM adalah lebih ke periklanan di TV ketimbang nempelin logo yang gede “Satu Hati” di Livery Honda RC213V

Tulisan "Satu Hati" jadi nyempil

Last... kita sudah menunggu2 livery dari pihak HRC, Mesin  RC213V yang digunakan adalah mesin 4 silinder V dengan kapasitas 1000cc yang diharapkan dapat menghasilkan power lebih dari 235 bhp dan dengan 5 mesin. Suspensi untuk 2015 the RC213V dilengkapi oleh Suspensi jenis Ohlins baik di depan maupun di belakang dan juga tak luput Pengereman Hond RC213V menggunakan Brembo. Kemudian ukuran bannya adalah Front tyre size: 125/60R16,5 Rear tyre size: 190/65R16,5. Lalu Sasis yang dipakai adalah Alumunium -Twin spar yang tentunya akan menahan beban rider sekaligus power lebih dari 175kW ( 235 bhp) untuk mesin RC213V ini.





Spesifikasi Resmi Honda RC213V 2015


Overall length (mm)     2,052

Overall width (mm)     645

Overall height (mm)     1,110

Wheelbase (mm)     1,435
Road clearance     115
Weight (kg)     As per FIM regulations
Engine type     liquid-cooled, four-stroke, DOHC 4 valve, V-4
Displacement     1000
Maximum power     Over 180 KW
Frame type     Aluminum twin-tube
Wheels Front (inch)     16.5
Wheels Rear (inch)     16.5
Suspension Front     Telescopic fork
Suspension Rear     Pro-link
Fuel tank capacity (litres)     20

Ngowoh liat speknya, sippplah semoga tetep podium dan engga ndolosor lagi deh di Moto GP 2015 hehe Welcome Honda RC213V :)

Berikut Mega Galery Honda RC213V for Moto GP 2015












Thanks Up!! 

Wassalamualaikum Warohmatullah...

----------------

Sumber foto : Tmcblog.com
Written By : Muhammad Faisal Aulia

No comments:

Post a Comment