Tuesday, October 21, 2014

MERAWAT KULIT DARI JERAWAT VERSI LELAKI JELATA

lelakijelata.blogspot.co.id - Assalamualaikum Warahmatullah, Hello!! Kali ini gue pengen berbagi Tips buat pemirsa dirumah, yaps masalah klasik di kulit wajah, siapa lagi kalau bukan Jerawat dan Komedo. Ini masalah yang sebenarnya tertimpa pada kulit wajah pemuda secaraumumnya, dan terkadang wajah lebih kearah komedo dibandingkan jerawat, ataupun sebaliknya.

Sebelumnya kita kenalan dulu yuk sama Jerawat, Jerawat kalau dalam bahasa Inggrisnya disebut  “acne” merupakan kondisi abnormal kulit akibat gangguan berlebihan produksi kelenjar minyak yang menyebabkan penyumbatan saluran folikel rambut dengan bakteri dan sel kulit mati yang terjebak kemudian bercampur dengan keringat asam, yang membuat kemungkinan darah kotor akibat penyumbatan dan tentunya dapat menghasilkan nanah pada jerawat.

Bijimana dengan komedo? Ya istilahnya Komedo ituuu belum tentu jerawat tetapi jerawat udah pasti komedo. Ya bisa dibilang perbedaanya dengan komedo adalah komedo tidak meradang dan infeksi seperti jerawat. Komedo hanya terjadi pada folikel rambut yang terbuka lebar dan memungkinkan udara untuk masuk kemudian berkembang biak dengan keringat, walhasil jadilah komedo yang terjebak dalam pori-pori kulit. Mungkin mengatasi komedo lebih mudah karena sebenarnya cukup menutup pori-pori komedo dengan obat tertentu, hal ini berfungsi atau menimalisir menutupi interaksi antara udara dan matahari secara langsung. Bekas komedo juga jauh lebih cepat hilang dibandingkan jerawat, karena jerawat memiliki penyumbatan langsung oleh darah.

Ada beberapa tips, hal yang baru gue saya sebenarnya, baru seminggu, tapi lumayan menghasilkan kemajuan. Inget Cuma beberapa aja!! setiap orang memiliki perbedaan kulit, so efek ke setiap orang tertentu berbeda2. Ntah ini Cuma perasaan saya aja yang komedo rada berkurang atau ngga haha, pokoelah coba tipsnya. Berikut tipsnya…

1. Caladine Lotion

Produk ini aslinya buat gatal2 masbro hehe, tapi salah astu unsur terpenting dalam kandungan produk ini adalah Zinc Oxide, Zinc (Zat Seng) merupakan aslinya produk kelembutan bayi, namun sangking lembutnya ini zat, jadinya ampuh untuk mencounter dan menangkal terjadinya infeksi bakteri penyebab jerawat. Zinc memiliki peran dalam meningkatkan produksi kolagen, yaitu protein yang membuat kulit elastic dan mulus. Pantesan anak bayi ga pernah berjerawat hehehe :p  , Kemudian dalam produk ini terdapat calamine, Calamine aslinya digunakan buat penyembuhan Luka kering atau sehabis cacar. Pada kasus jerawat, pemberian lotion calamine akan menyerap kelebihan Minyak serta membuat luka jerawat cepat kering. Cara pakai Caladine Lotion dioleskan pada area yang terinfeksi beberapa kali sampai sembuh.

Caladine Lotion konon ampuh membunuh bakteri jerawat
tapi saya bukan sales lho yaa..

2.Sulfur / Zat Belerang

Sulfur / belerang biasa terdapat dan ditemukan di daerah pegunungan yang memiliki suhu panas atau gunung berapi dan memiliki manfaat yang baik untuk memberikan sumbangan manfaat yang besar di dunia perawatan kulit khususnya. Sulfur dalam kondisi takaran yang pas mampu menghilangkan jerawat sampai ke akarnya karena di dalam sabun sulfur/sabun belerang mengandung anti Bakteri sehingga sangat baik untuk mengatasi gangguan jerawat pada kulit. Selain itu, belerang mampu mengatasi gangguan panu dan kurap di kulit dan mengatasi ketombe, jadi bagi yang ketombean boleh dicoba nih zat belerang hehe. Dulu sewaktu saya main ke Kawah Putih Bandung, banyak para pedagang yang menjual Serbuk dan batu belerang, awalnya saya gatau kenapa para pedangang menjual itu, yang saya pikir dulu bau belerang itu menyengat dan belerang pasti memiliki bahaya buat kulit, setelah saya ricek justru belerang memiliki manfaat baik bagi kulit jika menggunakannya dengan kondisi yang pas. 

Oke deh, itu tips sedikit cara menjaga kulit dari jerawat dan komedo, semoga ampuh deh buat pemirsa dirumah hehehe

Oke Thanks up!!!

Wassalamualakum Warahmatullah

---------------

Written By : Muhamaad Faisal Aulia
Contact : faisaulia@gmail.com



No comments:

Post a Comment