Lelakijelata.blogspot.co.id - Assalamualaikum Warahmatullah, Huaaah udah lama rasanya ga memosting blog ini, akhirnya bisa kembali memosting
artikel lagi, terkait kesibukan yang dialami admin hehe, oke, langsung sharee
aja yaa, Setelah ane diberi rezeki sama Allah berupa New Vixion (Baca :
Niw Piksen :D), bersyukur alhamdullilah akhirnya resmi sudah perceraian ane
dengan Honda karisma dan Honda Tiger yang setelah bertahun-tahun bersamanya (Sold Out!), Hiks menyedihkan, punya cerita
yang bermakna dengan ini seperti kuliah bareng, liburan bareng,
nganter nyokap bareng, sampe2 jatuh nyium aspal pun juga bareng :D
Cekidot,
si piksen ane seperti biasa untuk masalah konsumsi makanan dan minumannya,
makanan yang dia pake adalah Enduro Racing dan minumannya
ane siram tangki bensinnya dengan nenggak Premium. Setelah sekian lama
menenggak premium, namun lama-lama ko piksen keliatan lemot nih ya motor, memang sih
seharusnya motor sport nenggak pertamax yang memiliki nilai oktan 92 atau juga
bisa pakai pertamax plus dengan nilai oktan 95, namun duit nya itu lho men,
bikin sekarat!!. Secara pertamax dua kalinya premimum dari segi harga, membuat
para kantong jomblo terkuras abis, apalagi pertamax plus -_-
Yaudah akhirnya keputusan bagi para Kanker (Kantong Kering) untuk tetap
menggunakan premium menjadi hal yang lumrah. Setelah bertapa online melihat
blog blog di dunia maya apakah boleh mencampur (mengoplos) premium dengan
pertamax? Ternyata oh ternyata banyak orang yang melakukan ritual oplosan dengan mencampur
adukan premium dengan pertamax. Hasilnya? Kombinasi Oktan Premium dengan kadar
88 dengan Pertamax kadar 92, memiliki nilai oplosan oktan menjadi
92+88=180/2=90 (dengan asumsi Pertamax 50% Premium 50% pada Tangkinya). Jadi nilai oktan oplosan menjadi 90. Ya sebenarnya hal ini
antara ideal dan nggak masalah oktan dengan kompresi mesin sport yang demikian
seharusnya diberi pertamax murni apalagi si piksen ini udah Full Injection.
Maka dari situlah ane mencari alternatif supaya mesin tetep joss tapi duit
tetep stabil. Ntah sampai kapan ane tobat pakai beginian haha -_-
Setelah menungging piksen bersama-sama, ane ngelewatin SPBU bewarna kuning
mecolok yang diberi nama SHELL, sebuah perusahaan petroleum dari Eropa yang
bergerak di bidang perminyakan. Setelah dicermati, ngeliat harga bensin yang
tertera pada SHELL, tergolong cukup mahal bagi kantong ane pribadi. Tapi jadi
menggelitik pikiran ane, apa bagusnya bensin SHELL dibanding PERTAMINA?
bukankah sama-sama pom bensin buat is bensin aja kan? Yowes akhirnya bertapa
online lagi dengan melihat apa itu Bensin Shell beserta fitur bensin yang
ditawakan. Ane sangat prefer dengan yang namanya bensin SHELL V-POWER, yaitu
bensin termahal yang dijual oleh SHELL dengan nilai kadar oktan 95 setara
dengan Pertamax Plus, tetapi bedanya SHELL V-POWER mempunyai zat adiktif lain,
yang kata pegawai SHELL punya manfaat seperti mengahancurkan sisa karbon hasil
pembakaran dari mesin yang akan membuat tarikan motor menjadi enteng, itu kata
pegawai SHELL-nya lho, bukan ane hehe. Sebenarnya ada lagi bensin yang lain
yang ditawarkan yaitu SHELL SUPER dengan kadar oktan 92 dan zat adiktif untuk
melindungi mesin saja, namun tidak memiliki zat adiktif yag sudah ane terangkan
diatas seperti layaknya SHELL V-POWER.
Shell V-Power adalah bahan bakar dengan performa unggulan yang didesain
untuk membantu kendaraan Anda mencapai potensi kinerja terbaiknya, apapun
kendaraan Anda. Bahkan, bahan bakar Shell V-Power khusus (mobil) balap
dibandingkan dengan bahan bakar yang tersedia di SPBU Shell sangat serupa
sehingga Anda bisa mengisi sebuah mobil Scuderia Ferrari Formula One dengan
formula bahan bakar Shell V-Power yang tersedia di SPBU kami.
Sudah pasti ini bukan bahan bakar biasa. Dengan adanya Friction Modification
Technology (FMT) didesain untuk meningkatkan efisiensi mesin dengan mengurangi
gesekan pada mesin sehingga tenaga kendaraan Anda tidak lagi terkuras dengan
sia-sia pada waktu memerangi gesekan.
Shell V-Power Unleaded juga didesain untuk meningkatkan respon mesin dari
saat Anda mengisi tangki kendaraan Anda dan dengan penggunaan secara konsisten
dapat meningkatkan kinerja mesin secara terus menerus. Kekuatan pembersih yang
ampuh membantu memperbarui mesin yang kotor dan menjaga mesin yang bersih tetap
dalam kondisi prima untuk membantu mencapai kinerja yang optimal. (shell.co.id)
Oleh karena itu, ane berminat untuk menenggak Shell V-POWER dengan Duit 70ribu
di SPBU SHELL Depok, dapet sekitar 5,40 Liter bensin, dengan harga Rp
12.950/Liter. Bagaimana hasilnya? Asli emang joss banget ini bensin, tarikan
motor piksen jadi ringan, ditambah terus untuk pertama kalinya pernah pas pulang
malem tembus Top Speed 112 Km/Jam. Sebenarnya bisa dinaikin lagi speednya, tapi
masih sayang nyawa jadi atut hehe, itu aja udah berasa kenceng ngacir bangettt. Adu adrenalin
banget. Joss. Secara subjektif, dengan oktan Shell V-Power walau harganya lumayan dengan durabilitasnmya lumayan baik, karena tarikan lumayan enteng, rpm juga cepat naik, lebih daripada itu, juga pelayanan yang prima.
Yaps, bukan hanya performa tetapi, ane juga dikasih stiker dengan bertuliskan "Shell
V-Power Rider" sebanyak 3 biji sama pegawai shellnya, wihh mantap :D.
Ditambah senyuman pegawai Shell yang begitu hangat ke ane pas ngisi bensin, ane kira pegawainya
gila wkwwkk, tapi itulah hebatnya Standar Operasianal Prosedurnya (SOP) Pom SHELL
dibanding POM sebelah yaitu P******NA hehe So, cukup memuaskan memakai bensin
tersebut beserta keramahan pegawainya. beberapa artikel ane lain berkaitan pengalaman di Shell ada (disini) dan (disitu). Secara pribadi ane tobat pakai premium dan beralih ke oktan yang lebih tinggi, dan semua berawal dari kunjungan ke Shell pertobatan ane haha, So, tertarik memakai Shell??
------------
Written By : Muhammad Faisal Aulia
Contact : faisaulia@gmail.com
Ane baru nyoba shell super, isi full tank Rp104000. Itu aja tarikan dah joos apalagi VPower hehehe. Nah yg ane mau tanya, kenapa pas pake Shell Super tiap pagi pas motor dipanasin gak keluar tetesan air di knalpot (pemakaran sempurna). Padahal kalo ane pake pertamax, pasti keluar tuh tetesan airnya. Logikanya berarti pertamax lebih bagus donk di motor ane, karena bisa menghasilkan pembakaran sempurna. Tapi kenapa tarikan lebih halus dan smooth shell dibanding pertamax, dan mesin lebih adem shell dibanding pertamax.
ReplyDeletehadir gan dari group facebook hehe, mau jajal tapi ntar aja deh soalnya motor lagi di inepin hehe :P makasih infonya :)
ReplyDeleteoke gan sami2 nuhun kang :D
Delete@Mikhael : Setau ane klo keluar air di knalpot, da 2 kemungkinan dasar yang terjadi pembakaran yang terjadi sempurna, dan beberapa teori lainya sehingga keluar air dari knaalpot merupakan pertanda baik nan bahagia, secara gitu motor baru, injeksi lagi , yamaha memang josssss ( ga tahu kalau motor dah berumur ), dan motor2 injeksi lainya dan juga karbu juga ada yang mengalami, asal setelan passs, pernah kan lihat mobil keluar air dari knalpotnya, thats mean “pembakaran yang sempurna :D” kemungkinan kedua ini karena paktor human error yakni terjadinya air karena air masuk melalui lubang knalpot di belakang saat mencuci motor, kehujanan maupun paktor sengaja seperti udah punya anak kecil kemudian kasih selang air, trus masukin air :D
ReplyDelete@Lutfiansyah, Trima kasih udh brkunjung di Blog ane ya broo hehe :D
ReplyDeleteBener bgt, ckp lengkap infonya nih, sy pun baru kemaren coba V-power di mio soul yg biasa sy pakai, ternyata bnr" halus dan nambah kenceng dikit dibanding bensin-bensin lain, katanya apalagi setelah pengisian ke 2 kalinya gan, lbih topcer lg katanya, sebelumnya sy biasa pakai pertamax plus gan. Okay deh.. Slamat mencoba
ReplyDeleteSipp nyosss gaan :D
Deletebaru nyobain pertama kali'y nih, pake shell v-power di beat karbu..
ReplyDeletebelum di puasin manuver nih, blm nemu track yg mantep..
Wihh cobain track lurus gan. Dijamin ngacirrrr :D
DeleteSelain itu juga irit boss baca pengalaman ane di garyvanpersie.blogspot.com
Deleteemg narik ny kencengg ya??
DeleteIya lumayan gan, ngacirrrr juozzz
Deleteblm ad d pontianak d daerah ane
ReplyDeletePertamax juga udah bagus gan :D
Deleteiya sih gan
Deletetpi ane mw nyoba rsain gmana pkai bbm shell v power :v :D
oh wah haha datang kejakarta gan banyak bertebaran :D
Deletesaya pakai honda beat, ga kenapa2 kan kalo di kasih shell super? selama ini saya pakai pertamax
ReplyDeletega kenapa2 gan, Shell Super nilai oktannya sama dengan pertamax
Deletemntap gan Vixion ane
ReplyDeletekmaren minum bensinn
uda lama sii aq cobaa
ngebuttt ehh dari amper
kecepatan 60 mau ke 80
mesinn uda ngelitixx
brooo aduuu takutt ada
apa2 di mesin.. naa bruu
brapa hari ini aq di
saranin temen untuk pake
pertamaxx stelaa saya
cobaa pake pertamax aq
isi pertamax full dan isi
dompett sekara dan aq
cobaa tess pake
kscpatannnyaa brooo
Ngebutt bnget
nafasnyaaaa panjangg
broo dari 60-80 gx ad
istilaa nglItiK lg dan aq
tess bisaa lbi keceng tt
vixion anee amper bisaaa
100 lebi ane masi gx ad
ngletik uda terbukti
vIxiOn Bguss pake
pertamaxx.
tmenn doain yaa moga
motor ane monum
pertamax trus biar joss
iya gan hehe emang sesuai kompresinya kalau Vixion ya pertamak :D
Deletemobil ane xenia, pas ganti Shell Super emang beda terasa tarikan lebiih enteng bisa slap slip. Memang kata olang harga gak ngeboongin ada benarnya
ReplyDeleteIya kang, mang jozz gandozz V-Powerr, harga ga boong :D
Deleteudah sebulan ini, ane cekokin v-power kemotor ane supra 125 th 2007, mumpung shell v-powernya lagi murah Rp 9400 an/liter dan hasilnya sangat luar biasa, yang tadinya motor ane rasanya kaya gilingan padi sekarang halus lembut + tarikan enteng seperti habis service besar (bersihin kerak di kepala mesin). dan karena udah percaya produk shell, sekarang oli mesin yg tadinya pake MPX honda sekarang ane pake Shell advance ax5, hasilnya motor ane tambah ngacir.....
ReplyDeleteiya broo, selama kita merawat motor kita di jamin entengg gass pollll
ReplyDeleteAne pake v-power di ninja rr mono ane tembus 150/kpj gan muantapp
ReplyDeleteWah ane ngeri bro main kecepatan sgitu hehe Awas bro nyusruk :v
Deleteane make total 95 performance joss juga gann suara lebih adem sama tarikannya juga ngacirrr di motor ane New JupiterMX tembus 130kpj
ReplyDeletemake pertamax+ suara agak gelitik mesin lebih kasar dri pda pake total tembus 115kpj
ane make shell super suara adem mesin adem gan.. tembus 120kpj
blm nyobain V-power gan soalnya di SPBU shell di tempat ane jauh :D
beh standar tu gan 130 Kpj? mantep benerrr
DeleteCobain V-power gan, di jamin ngacirrr sengacirnyaaa :D
Bener gan shell v power Emang tokcer,Ane pake new Jupiter Z 2012 pernah tembus 120kpj (percaya ga percaya) itu yang ditunjuk jarum speedometernya...(dibantu sedikit turunan heeeee) overall mantep deh V-power.ane juga ikut bikin shell clubsmart
ReplyDeleteMantaap gan, wah kalau ane 90 KM/Jam aja udah komat kamit doa hehe ngeri gan :)
DeleteAbang ganteng nyang punya blog ini, ane mw tanya nh. Ane py tunggangan mio 2008. Selama ini sh ane empanin premium.. Klo tiba2 ane cekokin shell v power, dg niatan ngebersihin kerak sisa pembakaran, kira 2 gimana tuh.. Boleh apa ga' demi kebaikan mesin.. Hatur tengkyu..
ReplyDeleteMenurut ane ya gan, mending pakai Yamalube Carbon Clener buat bersihin kerak gtu. Atau produk prestone cleaner.
DeleteV-power bensin + adiktif
Ane pake di ninja rr mantep. Suhu juga aman. Macet kaya apa tetep kaga nyampe 2 strip panasnya dipanel ��
ReplyDeleteBeh jambakan ghost emang beda om, ngacirrrr
DeleteKlo di tangki masih ada sisa pertamax kira2 2liter terus di isi v-power full tank, ada pengaruh gk??
ReplyDeletengga papa broo, masih satu clan Pertamax mah woles aja
DeleteKecuali combine Premium sama V-Power, tunggu bensin permium abis baru isi V-Power
Setengah setengah aje bro. Kasian businya. Mokat tar.
ReplyDeleteJosss
DeleteSetelah berpuluh-puluh tahun pake Produk negeri sendiri akhirnya ane pindah ke shell. Bukan ane ga cinta produk negeri sendiri, tp ya rasanya wajar jika saya mulau beralih ke produk luar yg memang kualitasnya ane rasa lebih baik. Selain itu pelayanannya memang sangat memanjakan konsumen.
ReplyDeleteAne pake Vespa Excel Tahun 1994, biasa ane isi premium semasa sekolah ampe kuliah, setelah kerja ane naekin kasta ke pertamax. Top speed pake pertama di vespa ane yg masih standar dan mesin sudah berumur masih bisa tembus 110 kph. Namun mesin pasti kerasa panasnya. Itu belom full tarikan.
Ane coba pindah ke shell super, yg masih satu kasta ama pertamax. Dengan cara berkendara yang sama saat masih pake pertamax, speed bs tembus di 115 kph, dan ini pun masih belum full tarikan. Karena nyali ane cuman mentok disini, mengingat kondisi vespa yang sudah berumur dan masih sayang nyawa.
Selain speed ada peningkatan walau tidak signifikan, yang terasa lebih baik yaitu suara mesin lebih halus dan ga terasa overheat sepeti pake pertamax.
Bberapa kali saat isi bensin di shell, ada vespa yg pake v-power, bikin ane semakin penasaran dengan kualitas v-power. Namun saat ini ane masih bertahan dengan shell super karena ane rasa vespa ane udah lebih dari cukup di isi ron 92.
Banyak pertimbangan kalo mau pindah k v-power, takut terlalu tinggi ron nya yg berdampak ke pembakaran bikin bolong seher. Hhe
Semoga shell makin memperluas jaringan spbu nya. Soalnya kalo touring ke luar kota, masih banyak daerah yg belom terjamah shell. Pernah touring dr bandung ke yogya lewat jalur sisir pantai dr garut yg bener2 langka spbu ane bela-belain stock shell pake jerigen. Nmun pada akhirmya ane tetep harus isi pake pertamax juga karena masih langkanya spbu shell di jalur yang ane lewatin.
wah iya gan, kendala shell cuma satu, SPBU nya kurang. tp emang investasi bikin SPBU memang lumayan..
Delete@aditya: Di bandung juga masih langka shell, beda sama di jakarta udah pabalatak.
DeleteTapi emang enak pake v-power, buka gas dikit aja udah langsung ngacir. Beda banget sama waktu masih pake produk pertamina
Motor ane Revo FI 2014, minimal pake Pertamax kombinasi Sell V Power. Enak bener larinya..... Puas deh. Ane tambahin nih, buka Busi nya. Terus potong kepalanya kira-kira 2 mm. Rasain deh bedanya !!! Lebih ngaciiiir...
ReplyDeletewah tips manteb gan, tp klo saya ga pernah potong busi nya hehe langsung pakai NGK iridium
DeleteAne rutin dua bulan sekali all soul gt 125 di cekokin v power karena anak cewe ane biasa bawa mongtor nya pelan pelan.di kasih v power agar sisa karbon nya rontok dan kali kali dibawa olahraga lari sampe full gas...kadang kadang pakai italian tuning kalau pakai v power.aslinya irit selisih 5 sd 7 km perliter dari pe*****k.mesin halus,adem,torsi nampol pisan...
ReplyDeletePelayanan nya bagus kaya di pombensin di eropa dan jepang.ramah dan yg paling salut kembaliannya pas.tdk seperti di tetangga rp.22.200,-dihitung rp.23.000,-
Ane perguna pertamax rutin,kali kali pakai v power.emang ada perubahan yg bagus.dari keiritan,power dan torsi serta adem tidak berisik.
wah mantaabb, semoga shell tetap istiqomah dalam kualitasnyaa
DeleteAne make v-power bahkan oil pun aku pke shell ultra 1lter harga kitran 150ribu,an krang lbh dah 5 tahunan. Dri motor prtma x trun langsung aku pke v-power. Dri segi tarikan dri segi kecpetan emng top. Bhn bhn jga lbh irt
ReplyDeletekalau ada biayanya sih enak pakai teruss om josss hehe
DeleteKalo untuk nmax ka, bagusan pertamax turbo atau shell v-power ya?
ReplyDeleteDlu waktu saya punya vixion yg old version. Cma bisa 130km/jam. Pdhl tetangga ane bisa smpe 140an. Itu standart loh.
Coba mau nyoba sebentar kali aja mesin jadi bagus lagi pada motor vario karbu110
ReplyDelete